Jadi Makanan Favorit Anabul, Ternyata Ada 2 Jenis Ikan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Kucing, Berbahaya!

Jadi Makanan Favorit Anabul, Ternyata Ada 2 Jenis Ikan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Kucing, Berbahaya!

Jenis Ikan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Kucing-Fimela-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing sejatinya adalah hewan karnivora yang membutuhkan protein hewani sebagai daftar nutrisi penting bagi dirinya. 

Protein hewani bagi kucing diantaranya bisa diperoleh dari ikan. Ikan merupakan salah satu makanan yang disukai kucing dan ideal untuk memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi kucing setiap harinya.

Ikan merupakan salah satu makanan yang disukai kucing dan ideal untuk memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi kucing setiap harinya.

Namun, apakah kamu tahu kalau ada jenis ikan yang tidak boleh dimakan kucing? Hal ini karena jika kucing mengonsumsi jenis ikan tersebut dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti keracunan.

BACA JUGA: Sering Dianggap Sepele, Ternyata Inilah 4 Efek Buruk Memberikan Makanan Kucing Bekas Manusia

Makanan kucing yang baik adalah makanan yang mengandung nutrisi dan gizi seimbang yang dibutuhkan kucing.

Banyak orang yang beranggapan bahwa kucing bisa makan apa saja. Padahal, ada beberapa makanan yang dilarang untuk dikonsumsi oleh kucing karena berbahaya.

Hal ini sangat penting untuk diketahui, apalagi para pemilik kucing agar hewan kesayangannya bisa sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Sebab, pemberian makanan yang salah bisa menyebabkan kucing terkena berbagai masalah kesehatan.

Berikut ini ada dua jenis ikan yang berbahaya dan tidak boleh dikonsumsi oleh kucing yaitu:

BACA JUGA: Berikut 3 Rekomendasi Makanan Kucing Umur 2 Bulan atau Kitten Terbaik! Bagus Untuk Pertumbuhan dan Bulu Kucing

1. Ikan Mentah

Ikan memang merupakan makanan yang disukai bahkan kucing favorit. Tak sedikit pula merk makanan kucing yang menyajikan berbagai rasa dari jenis ikan.

Namun, sebagai pemilik kucing tentu perlu mengetahui bahwa memberikan ikan mentah sangat berbahaya. Kamu perlu memasaknya terlebih dahulu, dan memastikan ikannya sudah matang.

Ikan yang masih mentah sangat berbahaya bagi kucing. Hal ini karena kandungan bakteri E.Coli atau Salmonella yang akan membuat kucing keracunan. Selain itu juga beberapa ikan laut memiliki kadar merkuri yang tinggi, sehingga bisa menyebabkan keracunan merkuri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: