Kenapa Kucing Tiba-tiba Agresif? Inilah 5 Ciri Kucing Stres yang Membuat Perubahan Sikap Drastis!

Kenapa Kucing Tiba-tiba Agresif? Inilah 5 Ciri Kucing Stres yang Membuat Perubahan Sikap Drastis!

Ciri kucing mengalami stres.-kumparan.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing merupakan yang dapat dipelihara, namun jangan sampai diletakan pada area terkurung yang menyebabkan Kucing menjadi stres.

Walaupun kucing dapat dipelihara, bukan berarti kucing suka dikurung yang menyebabkan kucing kesulitan untuk bergerak, dan jika dibiarkan kucing akan sangat tertekan.

Nah, artikel ini akan membahas ciri kucing yang sedang mengalami stres akibat kekangan yang majikan, jika dibiarkan akan menyebabkan kucing agresif.

5 Ciri Kucing Stres

Kucing yang sedang stres jangan dibiarkan, hal tersebut dapat menjadikan kucing memiliki sikap agresif yang membuat orang lain akan ketakutan.

BACA JUGA:Daftar Mobil Murah Bekas yang Bisa Jadi Pilihan, Mulai dari 30 Jutaan Loh! Cocok Buat Keluarga

Terdapat berbagai macam alasan kucing bisa stres, diantaranya: trauma,sakit, kekangan, perubahan situasi lingkungan, adanya orang baru dan masih banyak lagi.

Untuk mengetahui kucing sedang mengalami stres, berikut ini beberapa penjelasan yang telah terangkum, yaitu:

1. Agresif

Sikap agresif kucing menjadi salah satu indikator kucing yang sedang mengalami stres sehingga pastikan kucing peliharaan anda tidak menyakiti orang yang ada disekitar.

Kucing yang memiliki kepribadian lebih diam tiba-tiba berubah menjadi lebih kasar dan tidak mau diam yang menyebabkan lingkungan menjadi berantakan akibat tingkah kucing.

BACA JUGA:5 Hal yang Harus Dilakukan Ketika Kucing Peliharaanmu akan Mati, Jangan Sampai Anabulmu Mati dengan Kesedihan

2. Grooming Berlebihan

Kucing yang menjilat tubuhnya bisa disebut dengan grooming, hal tersebut adalah proses pembersihan tubuh kucing secara alami dan sangat baik untuk dilakukan kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: