Di Tengah Isu Panas, Menkeu Sri Mulyani ke Cirebon, Simak Apa yang Disampaikan

Di Tengah Isu Panas, Menkeu Sri Mulyani ke Cirebon, Simak Apa yang Disampaikan

Menkeu Sri Mulyani melakukan kunjungan kerja ke Cirebon.-Sri Mulyani - Instagram-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melakukan kunjungan kerja ke Kota Cirebon, Selasa, 6, Februari 2024.

Kunjungan kerja Menkeu Sri Mulyani Indrawati ini, terjadi di tengah isu bakal mundurnya para menteri di kabinet Presiden RI, Ir Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini.

Sri Mulyani juga sedang disorot setelah melakukan blokir yang disebut sebagaio automatic adjustment terkait dendgan anggaran belanja dari kementerian dan lembaga hingga Rp 50,14 triliun.

Automatic adjustment ini memang pernah terjadi ketika kondisi pandemi covid-19. Namun di tahun ini, pemerintah menyebut untuk keperluan mengantisipasi krisis tidak terduga.

BACA JUGA:Sering Dianggap Sepele, 6 Kebiasaan yang Disenangi Kucing, Ternyata Bisa Bikin Kucing Makin Aktif dan Bahagia!

Di tengah ramainya kedua isu tersebut, Menteri Keuangan, Sri Mulyani ternyata berkunjung ke Kota Cirebon.

Kunjungan yang bersifat internal ini, tidak dipublikasikan kepada awak media. Sri Mulyani juga baru mempublikasikan agenda itu, sehari berselang atau pada Rabu, 7, Februari 2024.

Bahkan, kunjungan Sri Mulyani juga tidak dipublikasikan untuk Bea Cukai Cirebon. Termasuk di media sosial yang dimiliki.

"Kemarin siang saya berkunjung dan meninjau langsung situasi dan proses bisnis kantor vertikal Kemenkeu di Cirebon. Kantor pertama yang saya kunjungi adalah Bea Cukai Cirebon.

BACA JUGA:Kenang Tanah Kelahiran, Pebisnis Majalengka Ini Dijadikan Nama Jembatan Terpanjang di Tol Cipali, Siapa Dia?

Menurut Sri Mulyani, agenda kunjungannya tersebut, untuk melihat langsung proses pelayanan dan bertemu dengan para pegawai yang bekerja.

"Saya melihat proses pelayanan dan berinteraksi langsung dengan para pegawai yang bertugas," katanya.

Dia juga sempat mengulas mengenai adanya Pojok Pameran Produk UMKM Binaan Bea Cukai Cirebon.

"Pojok pameran produk UMKM binaan untuk mendukung upaya peningkatan ekspor," kata Sri Mulyani dalam keterangan tertulis di akun media sosial miliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: