Mengenal Mashud Wisnusaputra, Tokoh Kuningan yang Diabadikan Jadi Nama Stadion, Begini Kisahnya

Mengenal Mashud Wisnusaputra, Tokoh Kuningan yang Diabadikan Jadi Nama Stadion, Begini Kisahnya

Mashud Wisnusaputra tokoh pembangunan dari Kabupaten Kuningan yang diabadikan menjadi nama stadion.-Ruang Adhine - Tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Stadion Mashud Wisnusaputra ternyata diambil dari nama seorang tokoh Kabupaten Kuningan yang sangat tersohor, termasuk di kancah politik nasional.

Mashud Wisnusaputra dikenal sebagai seorang tokoh yang aktif di bidang sosial, keagamaan, pendidikan hingga kegiatan masyarakat.

Karenanya, Stadion Mashud Wisnusaputra menggunakan nama tokoh yang sangat berperan penting bagi Kabupaten Kuningan ini.

Bahkan karena kiprahnya, Mashud Wisnusaputra dikenal memiliki kedekatan dengan Presiden RI, HM Soeharto.

BACA JUGA:Di Tengah Isu Panas, Menkeu Sri Mulyani ke Cirebon, Simak Apa yang Disampaikan

Ternyata, Presiden Soeharto juga menaruh kepercayaan terhadap sosok penting dari Kota Kuda tersebut.

Bahkan, pernah mendapatkan tugas penting sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) di Direktorat Jenderal atau Dirjen Pertanian.

Jabatan ini tidak main-main, karena di era Presiden Soeharto ketika itu, Indonesia sedang berusaha mencapai Swasembada Pangan.

Tugas tersebut, berhasil ditunaikan Mashud Wisnusaputra dan tujuan Indonesia mencapai Swasembada Pangan tercapai di tahun 1984.

BACA JUGA:Sering Dianggap Sepele, 6 Kebiasaan yang Disenangi Kucing, Ternyata Bisa Bikin Kucing Makin Aktif dan Bahagia!

Untuk daerah kelahirannya, Mashud Wisnusaputra juga mempersembahkan sebuah stadion yang dibangun di pusat kota.

Sampai dengan saat ini, Stadion Mashud Wisnusaputra masih berdiri kokoh dan menjadi salah satu simbol olahraga di Kabupaten Kuningan.

Perannya untuk dunia pendidikan juga tidak bisa dianggap remeh, karena melakukan wakaf berupa lahan untuk mendirikan Universitas Kuningan (Uniku).

Bersama dengan pengusaha sukses ternama seperti H Imam Taufik, Budiman Kusika, mereka juga berinisiatif mendirikan Kuningan Islamic Center (KIC).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: