Benarkah Kucing Punya 9 Nyawa dan Bisa Mat1 Lebih dari Sekali? Yuk Cari Tahu Asal Usul Mitosnya

Benarkah Kucing Punya 9 Nyawa dan Bisa Mat1 Lebih dari Sekali? Yuk Cari Tahu Asal Usul Mitosnya

Benarkah Kucing Punya 9 Nyawa dan Bisa Mat1 Lebih dari Sekali? Yuk Cari Tahu Asal Usul Mitosnya-Pixels/Micael Carlsson-radarkuningan.com

Uniknya, orang di berbagai negara mengatakan bahwa kucing memiliki 9 nyawa. Negara-negara ini memiliki jumlah yang berbeda.

Menurut beberapa legenda Arab dan Turki, kucing memiliki enam nyawa, tetapi ada wilayah tertentu di Spanyol yang percaya bahwa kucing memiliki tujuh nyawa.

BACA JUGA:Apakah Kucing Kampung Bisa Menuruti Perintah? Lakukan 5 Hal Ini untuk Membentuk Keperibadian Kucing jadi Nurut

BACA JUGA:Kenapa Kucing Tidak Menghabiskan Makanannya Dan Masih Minta Makan? Ketahui 4 Alasannya Berikut

Secara tradisional, angka sembilan dianggap sebagai angka ajaib. Ini mungkin menjadi alasan mengapa kucing dikaitkan dengan sembilan kehidupan. 

Di Yunani kuno, angka sembilan menunjukkan trinitas lengkap, sedangkan angka sembilan menunjukkan tradisi dan agama.

Ketahuilah bahwa kucing telah dianggap dewa sejak lama. Selama berabad-abad, mereka telah disembah dan ditakuti, dan sering dianggap sebagai makhluk ajaib.

Kemudian ada juga di Turki dan Arab yang mengatakan bahwa kucing memiliki enam nyawa; namun, yang paling populer adalah menyebutnya 9 nyawa.

BACA JUGA:Kenapa Ular Takut Kucing? Ini 5 Tips Cegah Ular Masuk Rumah dengan Pelihara Kucing

BACA JUGA:4 Cara Mengatasi Kucing Kampung yang Bertindak Agresif, Lakukan Hal ini Perlahan

Seperti yang disebutkan sebelumnya, istilah "9 nyawa" mengacu pada kucing yang selamat saat jatuh dari ketinggian.

Mengapa hal ini terjadi? Menurut CNN Indonesia, kemampuan kucing untuk mendarat dengan tepat ketika terjatuh dari ketinggian dikenal sebagai gerak refleks sudut.

Karena itu, kucing juga dapat mengurangi risiko cedera ketika jatuh. Hewan berbulu itu secara sadar menggunakan teknik khusus untuk memastikan mereka dapat mendarat dengan aman.

Dengan teliti, kucing melengkungkan punggungnya dan memutar tubuhnya sampai cakarnya menggores tanah. Refleks ini mulai muncul saat kucing berusia enam hingga sembilan minggu.

BACA JUGA:6 Cara Berkomunikasi dengan Kucing di Rumah, Pelajari Hal Sederhana Ini untuk Mengerti Bahasa Tubuh Anabul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: