Kenapa Kucing Kampung Susah Gemuk Padahal Suka Makan? Inilah 4 Penyebab Kucing Kurus, yang Perlu Diketahui!

Kenapa Kucing Kampung Susah Gemuk Padahal Suka Makan? Inilah 4 Penyebab Kucing Kurus, yang Perlu Diketahui!

4 Penyebab Kucing Kampung Susah Gemuk Meski Suka Makan-Blog Sukapets-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing kampung merupakan salah satu jenis Kucing yang bisa kita temui dengan mudah di jalanan atau sekitar rumah kita.

Namun, tak sedikit juga orang yang mengadopsi kucing kampung sebagai hewan peliharaan karena tak kalah lucunya dengan kucing ras serta cara perawatannya yang lebih mudah, apalagi dalam soal makanan.

Kucing kampung dikenal dengan hewan yang mandiri dan terbiasa mencari makanan sendiri. Tetapi ketika menjadi hewan peliharaan, pemilik kucing tentu harus memberi asupan makanan yang bernutrisi bagi kucing kampung.

Namun, dalam beberapa kasus, ada kucing yang meskipun suka makan tetapi dia tetap kurus dan susah gemuk. Hal ini tentu menimbulkan banyak pertanyaan bagi para pemilik kucing kampung.

BACA JUGA:4 Cara Agar Induk Kucing Tidak Memindahkan Anak Kucing, Simpel dan Terbukti Ampuh!

Kucing susah gemuk, meski suka makan, perlu diwaspadai. Karena ada beberapa penyebab kenapa kucing susah gemuk yang perlu diketahui oleh pemilik kucing.

Berikut ini ada beberapa penyebab kucing susah gemuk meski suka makan, diantaranya sebagai berikut.

4. Penyebab Kucing Kampung Susah Gemuk

1. Kualitas Makanan

Penyebab kucing susah kurus, bisa jadi karena kualitas makanan yang diberikan tidak dapat memenuhi nutrisi yang dibutuhkan. 

Makanan kucing juga perlu disesuaikan dengan keaktifan fisik Anabul. Jika kucing aktif tapi tidak diberi nutrisi yang cukup, maka bisa membuat kucing susah kurus.

BACA JUGA:4 Alasan Kucing Tidak Menghabiskan Makan, dan Bahkan Meminta Porsi Baru Pada Kita!

Kualitas makanan yang rendah juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan kucing karena tidak mendapat nutrisi yang cukup. Maka tak heran jika kucing selalu makan, tapi berat badannya ga nambah-nambah.

Kamu perlu memperhatikan makanan yang diberikan memiliki kualitas yang baik dan apakah kucing benar-benar menghabiskan porsi makan yang diberikan atau justru diambil oleh kucing lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: