Kenali 6 Penyakit yang Sering Menyerang Kucing Kampung, Cat Lovers Perlu Mengetahui Dulu Sebelum Memelihara!

Kenali 6 Penyakit yang Sering Menyerang Kucing Kampung, Cat Lovers Perlu Mengetahui Dulu Sebelum Memelihara!

6 Penyakit yang Umum Terjadi Pada Kucing Kampung-Pintarpet-Radarkuningan.com

2. Penyakit mata

Penyakit mata adalah salah satu penyakit yang bisa menyerang kucing kampung dan disebabkan oleh virus yang menyerangnya.

Gejala umum yang terjadi pada kucing yang terkena penyakit ini adalah saat mata kucing mengeluarkan cairan seperti air mata yang agak kental. Selain itu, gejala lainnya tergantung pada penyakit mata yang menginfeksinya.

BACA JUGA:4 Cara Agar Induk Kucing Tidak Memindahkan Anak Kucing, Simpel dan Terbukti Ampuh!

3. Penyakit jamur

Penyakit jamur adalah penyakit yang menyerang pada kulit kucing. Penyakit ini biasanya menyerang pada anggota tubuh seperti wajah, bulu, telinga, dan kaki kucing. 

Hal ini disebabkan oleh bakteri yang bersarang pada tempat tinggalnya. Gejala awalnya biasanya kucing menggaruk-garuk bagian yang terkena jamur secara terus-menerus.

Setelah itu, kulitnya menjadi kemerahan dan mengeluarkan cairan berwarna kuning. Jika dibiarkan, akan menyebar ke seluruh tubuh dan membuat kucing merasa sakit.

4. Infeksi Saluran Pernafasan

Kucing kampung sering sekali terkena penyakit ini karena ligkungan tempat tinggalnya yang kurang bersih dan sering mengkonsumsi makanan sembarangan.

BACA JUGA:4 Alasan Kucing Tidak Menghabiskan Makan, dan Bahkan Meminta Porsi Baru Pada Kita!

Ciri gejala kucing yang terkena penyakit ini adalah demam yang lama sembuhnya, pilek, hidung menjadi kotor, nafas menjadi cepat, dan kucing tidak mau makan.

5. Gagal Ginjal

Penyebab utama kucing kampung terkena gagal ginjal adalah kekurangan gizi. Penyakit ini muncul secara bertahap sehingga tidak terlihat tanda-tandanya. Namun, gejalanya akan terlihat jika sudah mulai parah.

Apabila sudah parah, akan tampak gejalanya seperti dehidrasi, sering buang air kecil, berat badan dan nafsu makan terus menurun, dan bau mulut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: