Seperti di Cipedak Kuningan, Inilah Ciri Sungai yang Miliki Kandungan Emas, Siapa Tahu di Dekat Tempat Anda

Seperti di Cipedak Kuningan, Inilah Ciri Sungai yang Miliki Kandungan Emas, Siapa Tahu di Dekat Tempat Anda

Ciri sungai yang memiliki kandungan emas. Foto hanya ilustrasi.-KLHK-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Sungai Cipedak yang ada si Desa Pasir Agung, Kecamatan Hantara, Kabupaten Kuningan, diketahui memiliki kandungan emas dan tembaga.

Padahal sungai tersebut sudah dijadikan objek wisata dan disakralkan oleh warga setempat. Jika dilihat dari ciri-ciri bebatuan di sungai tersebut, seperti tak ada bedanya dengan batu-batu di sungai lain.

Walau tampak sama, namun hampir bisa dipastikan kandungan tanah dan bebatuan di Sungai Cipedak berbeda dengan di sungai lain, yang tak ada kandungan emasnya.

Lalu seperti apa ciri-ciri subuh yang ada kandungan emasnya? Siapa ada sungai di sekitar tempat Anda memiliki ciri-ciri seperti di Sungai Cipedak.

BACA JUGA:Bikin Sedih! Ini Dia 4 Alasan Kucing Menyisakan Makanannya Sendiri, Ternyata Karena Hal Ini

Seperti di ketahui, Indonesia merupakan negara dengan tambang emas besar di dunia. Di antaranya adalah tambang emas Grasberg. tambang emas ini berada di Kabupaten Mimika di dekat Puncak Jaya, Papua.

Bahkan, banyak sungai besar di Indonesia yang disinyalir memiliki kandungan emas. Seperti Bengawan Solo, Batanghari di Jambi, dan Sungai Barito di Kalimantan.

Nah, di Kuningan Jawa Barat, ada satu sungai yang juga dipastikan memiliki kandungan emas, seperti yang telah dijelaskan di atas. Namanya Sungai Cipedak.

Bisa jadi sungai-sungai lain pun juga memiliki kandungan emas. Karena itu, ada baiknya menyimak penjelasan di bawah ini soal 5 ciri sungai yang memiliki kandungan emas yang diolah dari berbagai sumber, sebagai berikut:

BACA JUGA:Kapan Ayat 1000 Dinar Dibaca? Berikut 3 Waktu Terbaik Mengamalkannya agar Dilimpahkan Rezeki

1. Sungai Aktif dan Pasif

Sungai yang mengandung emas bisa dibedakan menjadi dua jenis sungai. Yakni, sungai aktif dan sungai pasif. Sekadar informasi sungai aktif adalah sungai yang sampai saat ini mengalirkan sejumlah air sepanjang waktu.

Sedangkan sungai pasif merupakan sungai yang sudah tidak dialiri air dan kering selama ratusan sampai jutaan tahun.

2. Pinggiran Sungai Terdapat Tanah Hitam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: