Sangar! Ini Dia 5 Pasukan Khusus TNI Paling Ditakuti Dunia dan Memilki Banyak Prestasi

Sangar! Ini Dia 5 Pasukan Khusus TNI Paling Ditakuti Dunia dan Memilki Banyak Prestasi

pasukan khusus TNI yang ditakuti Dunia-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

Prestasi Kopasgat telah memperoleh pengakuan luas, baik di tingkat nasional maupun internasional, sebagai salah satu pasukan khusus terbaik di Asia Tenggara.

Dengan semangat juang yang tinggi dan komitmen yang tak tergoyahkan, Kopasgat terus menjaga keunggulan dalam menjaga keamanan maritim Indonesia.

4. Yontaifib (Batalyon Intai Amfibi)

Yontaifib, yang merupakan singkatan dari Batalyon Intai Amfibi, adalah unit khusus dari Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang memiliki peran penting dalam operasi-intai, pengintaian, dan penjagaan di lingkungan amfibi.

BACA JUGA:Ternyata Ini 5 Alasan Kenapa Ada Kucing Liar Betah di Rumah Kita, Setiap Hari Singgah di Teras Rumah

Didirikan untuk mendukung kebutuhan intelijen dan keamanan maritim, Yontaifib dilatih secara khusus untuk beroperasi di berbagai kondisi medan, termasuk darat, laut, dan wilayah pesisir.

Anggota Yontaifib menguasai berbagai keterampilan khusus seperti pengintaian jarak dekat, operasi rahasia, dan penggunaan peralatan teknologi canggih untuk mengumpulkan informasi intelijen yang vital bagi kepentingan pertahanan negara.

Mereka sering terlibat dalam misi-misi kritis seperti pemantauan pergerakan musuh, pengawalan konvoi laut, dan penanggulangan ancaman terorisme di wilayah pesisir.

Keberhasilan Yontaifib dalam menjalankan tugas-tugasnya telah memberikan kontribusi besar dalam menjaga stabilitas keamanan maritim Indonesia dan memperoleh pengakuan sebagai salah satu unit intai terbaik di Asia Tenggara.

BACA JUGA:Efek Samping Makan Makanan Kucing Bagi Manusia, Ternyata Ini 4 Efeknya Bagi Manusia!

Dengan dedikasi yang tinggi dan kemampuan yang unggul, Yontaifib terus menjadi tulang punggung dalam menjaga kedaulatan dan keamanan wilayah perairan Indonesia.

5. Denjaka (Detasemen Jala Mangkara)

Denjaka, yang merupakan singkatan dari Detasemen Jala Mangkara, adalah unit khusus gabungan dari TNI Angkatan Laut Indonesia yang terlatih untuk beroperasi di lingkungan maritim dan darat.

Didirikan pada tahun 1982 sebagai respons terhadap kebutuhan akan kemampuan khusus untuk memperkuat pertahanan Indonesia di wilayah perairan yang strategis, Denjaka telah menjadi salah satu kekuatan paling elit dan tangguh dalam TNI.

Anggota Denjaka menjalani pelatihan yang sangat intensif dan menyeluruh, mencakup berbagai keterampilan seperti penyelaman taktis, pertempuran darat, dan penggunaan teknologi canggih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: