Waspada! Inilah 4 Jenis Ular Berbisa yang Sering Masuk Rumah, Ternyata Ular Kobra Juga Sering Ditemui

Waspada! Inilah 4 Jenis Ular Berbisa yang Sering Masuk Rumah, Ternyata Ular Kobra Juga Sering Ditemui

Waspada! Inilah 4 Jenis Ular Berbisa yang Sering Masuk Rumah, Ternyata Ular Kobra Juga Sering Ditemui-ist/African Snakebite Institute-radarkuningan.com

Ular welang adalah anggota famili elapidae dan genus bungarus. Namun, jenis bungarus berbeda dari ular weling.  Banded krait, atau ular welang, tinggal di Asia Tenggara.

Ular welang dapat ditemukan di banyak negara, termasuk Thailand, Myanmar, Kamboja, Laos, Vietnam, Malaysia, Filipina, dan Indonesia. 

BACA JUGA:Bikin Ular Ngesot Kocar-kacir Inilah 5 Alasan Ular Takut Kucing yang Jarang Diketahui, Oh Ternyata Ngeri!

BACA JUGA:Bikin Ular Lari Terbirit-birit dari Sarangnya Inilah 3 Alasan Kucing Ditakuti Ular, Bikin Takut dan Merinding!

Jenis ular ini biasanya tinggal di hutan dataran terbuka, ladang, pertanian, dan perkebunan dengan ketinggian 5.000 kaki atau lebih. 

Ular welang memiliki pola gelang pada tubuhnya; namun, pola gelang berwarna hitam-putih atau hitam-kuning menyelimuti sisi atas, samping, dan perut. 

Ular welang, di sisi lain, dikenal karena tanda V terbalik di kepalanya, yang dapat mencapai panjang 210 sentimeter, tetapi kebanyakan hanya 150 sentimeter. 

Salah satu ciri khas ular welang adalah matanya yang berwarna hitam bulat dan kepala berbentuk segitiga.

BACA JUGA:Ampuh! 6 Cara Menghalau Ular Masuk Rumah, Salah Satunya Cuma Perlu Memelihara Kucing

BACA JUGA:3 Alasan Ular Takut dengan Kucing yang membuat Kabur Terbirit-birit, Ternyata Kucing Bisa jadi Penjaga Rumah

Dan welang adalah salah satu jenis ular berbisa yang memiliki racun neurotoxin.

2. Ular tanah

Dan selanjutnya, jenis ular berbisa yang sering masuk ke rumah warga adalah ular tanah. Ular yang tinggal di tanah ini sering masuk ke rumah jika mereka mencari mangsa, misalnya. 

Panjang ular tanah yang masuk ke rumah berkisar antara 80 dan 120 cm.  Harap berhati-hati saat masuk ke rumah karena ada ular tanah yang bisa. Selain itu, warnanya sering menyerupai tanah sehingga tidak terlihat. 

3. Ular weling

Selain ular welang, kalian juga perlu tahu ada saudara lainnya yang bernama ular weling. Ular weling adalah jenis ular yang sering masuk ke rumah dan banyak ditemukan di permukiman. 

BACA JUGA:Ada Ular Masuk Rumah? Jangan Panik! Begini Cara Mengatasi Ular Jika Masuk Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: