Ini Dia Jenis Ular Berbisa yang Mematikan di Indonesia, Ada yang Sering Masuk Rumah!

Ini Dia Jenis Ular Berbisa yang Mematikan di Indonesia, Ada yang Sering Masuk Rumah!

jenis ular paling mematikan di indonesia-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Ular berbisa merupakan salah satu hewan dan reptil melata yang memiliki reputasi mematikan di Indonesia bahkan di dunia.

Beragam jenis ular berbisa tersebar luas di berbagai belahan bumi, mulai dari hutan hujan tropis di Indonesia hingga padang pasir yang gersang di tempat lain.

Meskipun sangat berbahaya, beberapa orang justru tertarik dengan keberadaan ular berbisa. Salah satunya adalah Panji Petualang, seorang ahli hewan yang juga pecinta binatang berbahaya, termasuk ular berbisa.

Dalam salah satu konten video di saluran YouTube miliknya, Panji menjelaskan beberapa jenis ular berbisa yang mematikan yang hidup di Indonesia.

BACA JUGA:Bingung Mencari Kucing Peliharaan Kabur dari Rumah? Inilah 5 Alasan Kucing Kabur, Cegah Kucing Kabur yu!

Berikut adalah lima jenis ular berbisa paling mematikan di Indonesia menurut Panji Petualang.

Ular Hijau Ekor Merah

Trimeresurus Albolabris, atau ular bambu berbibir putih atau ular hijau ekor merah, tersebar luas di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Ular ini memiliki tubuh ramping dengan warna dominan hijau dan bibir putih yang kontras.

Meskipun tidak terlalu mematikan, ular ini sering menyerang dengan agresif, dan sekitar 50% orang yang digigit oleh ular ini dilaporkan mengalami kejadian tersebut.

Ular Picung

Ular Picung, juga dikenal sebagai Red-necked Keelback, adalah jenis ular berbisa yang berasal dan tinggal di Indonesia, terutama ditemukan di Pulau Jawa, Bali, dan Lombok.

BACA JUGA:Berikut 7 Fakta Menarik Ular Kobra yang Belum Diketahui, Ular Berbisa yang Paling Ditakui

Ular ini memiliki tubuh hijau cerah dan leher merah mencolok, dengan panjang tubuh antara 70 hingga 100 cm. Meskipun awalnya dipercaya tidak beracun, penelitian menunjukkan bahwa mereka dapat menyimpan racun dari makanan favoritnya, yakni kodok buduk.

Racun ini, meskipun tidak sekuat ular berbisa lainnya, tetap dapat menyebabkan efek merugikan pada manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: