5 Cara Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan, Coba Lakukan Tips Sederhana Ini! Bikin Nafsu Makan Anabul Kembali

5 Cara Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan, Coba Lakukan Tips Sederhana Ini! Bikin Nafsu Makan Anabul Kembali

5 Cara Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan-Era.id-Radarkuningan.com

Makanan basah memiliki bau yang tajam, sehingga menarik bagi kucing. Untuk itu disarankan memberi makanan kucing dengan mengganti atau mencampur makanan basah.

3. Hangatkan Makanan

Selain memberikan makanan basah, cara agar kucing mau makan, kamu juga bisa menghangatkan makanan tersebut selama beberapa detik di dalam microwave. 

Menghangatkan makanan bisa menjadi cara memancing si kucing untuk makan. Tapi pastikan makanan tersebut tidak terlalu panas, agar mereka bisa makan dengan nyaman.

BACA JUGA:10 Alasan Kucing Liar Suka Datang ke Teras Rumah dan Bikin Nyaman Kucing, Ternyata Jarang Diketahui!

4. Menyuapi Kucing

Untuk mengatasi kucing yang tidak mau makan, kamu bisa menyuapinya dengan memakai sendok kecil, tangan, atau pipet kecil. 

Makanan yang diberikan pada kucing yaitu makanan basah seperti makanan basah kalengan, atau makanan kering yang dihancurkan dengan air hangat atau campuran makanan basah dan kering yang dihancurkan dengan lembut.

Lakukan dengan hati-hati, jangan sampai memasak garing. Jika sudah disuapi, coba sodorkan piring dan lihat apakah kucing sudah mau makan sendiri atau tidak.

5. Beri Vitamin Penambah Nafsu Makan

Cara mengatasi kucing tidak mau makan, bisa juga dengan memberi vitamin penambah nafsu makan kucing bisa jadi lebih cepat. Suplemen atau vitamin dapat diberikan sebagai perangsang nafsu makan.

BACA JUGA:Apakah Aman? Ini 3 Alasan Kucing Liar Boleh Dipelihara di Luar Rumah atau Outdoor

Vitamin yang paling sederhana dan mudah didapat biasanya vitamin B kompleks. Vitamin ini dapat diberikan dalam bentuk tablet dan sirup.

Itulah beberapa cara mengatasi kucing yang tidak mau makan. Jika cara-cara di atas masih belum bisa mengatasi, segera periksa ke dokter hewan.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: