Sangat Sensitif! Ini 6 Tanda Kucing Sedang Depresi dan Sedih, yang Wajib Diketahui Pemilik Kucing!

Sangat Sensitif! Ini 6 Tanda Kucing Sedang Depresi dan Sedih, yang Wajib Diketahui Pemilik Kucing!

Sangat Sensitif! Ini 6 Tanda Kucing Sedang Depresi dan Sedih, yang Wajib Diketahui Pemilik Kucing!-photo by animal friends-radarkuningan.com

Meskipun terlihat menggemaskan, namun perilaku yang tiba-tiba memerlukan perhatian lebih dari biasanya ini mungkin disebabkan karena hewan peliharaan kita sedang merasa tidak aman atau cemas. 

2. Memanjat dinding-dinding

Tanda berikutnya, dapat dilihat ketika kucing peliharaan kita sangat sering memanjat dinding di sekitar rumah kita.

BACA JUGA:5 Jenis Kucing Peliharaan yang Populer Menjadi Dambaan untuk Dipelihara dan Memiliki Karakter Penurut

Perilaku memanjat dinding-dinding sekitar rumah kita ini, dapat menunjukkan atau berarti kegelisahan atau kebosanan yang sedang dialami kucing.

Oleh karena itu, hal ini mungkin mereka lakukan untuk mencoba mencari pelarian dari situasi yang membuat mereka stres atau frustasi.

3. Buang air di tempat yang tidak biasa

Tanda kucing sedang depresi dan sedih selanjutnya, juga dicirikan ketika mereka tiba-tiba tidak mau menggunakan kotak pasir mereka dan bahkan buang air di tempat lain.

Jika hewan peliharaan kita mulai buang air besar di tempat-tempat yang tidak biasa, hal ini bisa menjadi tanda depresi atau masalah kesehatan.

BACA JUGA:3 Sikap Kucing Peliharaan Mengungkapkan Kasih Sayangnya yang Jarang Diketahui, Ternyata Cinta Kucing Besar!

Oleh karena itu, jangan langsung memarahi kucing yang tiba-tiba buang air di tempat yang tidak biasa. Karena hal ini mungkin dapat memperburuk keadaan emosional kucing kita.

Justru, kita sebaiknya mencoba memberikan tanggapan yang positif dan coba untuk mengetahui apa masalah sebenarnya.

4. Mengabaikan orang-orang

Tanda selanjutnya, juga bisa ditunjukan ketika mereka tiba-tiba mengabaikan orang-orang disekitarnya, bahkan orang favorit mereka.

Perilaku yang tampak mengabaikan orang-orang atau hewan peliharaan lainnya ini, bisa jadi terjadi karena mereka sedang mengalami perubahan emosional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: