Sangat Fatal Jika Dibiarkan! Inilah 3 Dampak Orang Takut Kucing, Ayo Pahami Dampaknya Sebelum Terlambat!

Sangat Fatal Jika Dibiarkan! Inilah 3 Dampak Orang Takut Kucing, Ayo Pahami Dampaknya Sebelum Terlambat!

Sangat fatal jika dibiarkan orang fobia dengan kucing karena dapat menjadi stres.-hellosehat.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Biasanya kucing disenangi dan dijadikan hewan peliharaan, namun berbeda dengan sebagian orang yang menjadikan ketakutan.

Kenapa sebagian orang bisa takut dengan kucing? Hal tersebut selalu menjadi pusat pertanyaan karena kucing merupakan hewan yang lucu, unik dan sangat menggemaskan.

Ternyata terdapat ungkapan dari Psycom “fobia kucing merupakan kecemasan yang biasa ditimbulkan pada orang dengan usia 7 sampai dengan 11 tahun”.

Namun ulasan tersebut juga terdapat ungkapan lain yang menyatakan bahwa fobia pada kucing akan muncul pada berbagai usia, sehingga tidak jarang orang yang ketakutan jika melihat kucing.

BACA JUGA:Bukan Sekedar Teman Bermain, Inilah 5 Manfaat Memelihara Kucing di Rumah, yang Masih Jarang Diketahui!

BACA JUGA:5 Cara Memelihara Kucing Kampung agar Memiliki Sifat Penurut dan Pastikan Kenyamanan Kucing menjadi Nomor 1

Fobia tersebut termasuk kedalam penyakit kecemasan yang biasa disebut dengan nama medis ailurophobia diperuntukan pada gangguan kecemasan pada kucing.

Lalu apakah masalah jika memiliki fobia pada kucing didalam kehidupan? Tentu ada, oleh karena itu artikel ini akan membahas dampak yang akan terjadi jika fobia pada kucing di kehidupan sehari-hari.

Berikut ini beberapa dampak yang akan menghantui orang yang fobia atau takut dengan kucing di dalam kehidupan sehari-hari, yaitu:

1. Rasa Cemas

Orang yang fobia pada kucing akan merasakan rasa cemas yang menghantuinya sehingga kehidupan sehari-hari tidak akan tenang.

BACA JUGA:Jangan Sampai Tertipu! Inilah Tips dan Hal yang Wajib Dilakukan Ketika Membeli Mobil Bekas

BACA JUGA:Opie Kumis Ingin Ternak Burung Murai di Kuningan, Ajak Bang Mandor dan Bang Haji

Kecemasan ini akan berdampak buruk jika didekati oleh kucing, orang yang mengidap ailurophobia akan sulit menghadapi lingkungannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: