Ternyata Ini Alasan Kenapa Kucing Peliharaan Takut Tikus dan Ada yang Tidak Mau Berburu Tikus

Ternyata Ini Alasan Kenapa Kucing Peliharaan Takut Tikus dan Ada yang Tidak Mau Berburu Tikus

Ternyata Ini Alasan Kenapa Kucing Peliharaan Takut Tikus dan Ada yang Tidak Mau Berburu Tikus-ist/Paraguayeduca-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Apakah kalian memelihara kucing di rumah untuk memburu tikus, tapi justru kucing kalian yang takut dengannya. Sebenarnya kenapa kuing peliharaan takut tikus?

Pada umumnya hewan peliharaan seperti kucing menjadi predator utama bagi para tikus sehingga banyak dari mereka yang takut pada anabul.

Tapi mungkin kalian banyak melihat video atau bahkan kucing peliharaan kalian sendiri yang takut pada tikus, ternyata alasan di balik kenapa kucing peliharaan takut tikus ini cukup menarik lho.

Apakah hal ini disebabkan oleh perbedaan yang dialami dari lingkungannya? Tentu perbedaan lingkungan hidup dari kucing peliharaan dengan kucing liar sangat berbeda.

BACA JUGA:Sangat Fatal Jika Dibiarkan! Inilah 3 Dampak Orang Takut Kucing, Ayo Pahami Dampaknya Sebelum Terlambat!

BACA JUGA:Bukan Sekedar Teman Bermain, Inilah 5 Manfaat Memelihara Kucing di Rumah, yang Masih Jarang Diketahui!

Kenapa Kucing Peliharaan Takut Tikus?

Seperti yang sudah dikatakan sebalumnya bahwa mungkins aja lingkungan hidup dari kucing liar dan juga kucing peliharaan yang menjadi perbedaan diantara keduanya.

Kucing liar terbiasa bertemu dan menghadapi tikus untuk merebutkan makanan, berbeda dengan kucing liar yang jarang berburu makanan sendiri dan membangun insting predatornya.

Kucing rumahan tetap tinggal di rumah dengan mengambil atau mencuri makanan di dapur dan memakannya. 

Wible, seorang dokter hewan yang sering meneliti kondisi mental hewan mamalia, mengatakan bahwa insting berburu tidak lagi ada pada kucing modern. Salah satu penelitiannya adalah dengkuran kucing.

BACA JUGA:5 Cara Memelihara Kucing Kampung agar Memiliki Sifat Penurut dan Pastikan Kenyamanan Kucing menjadi Nomor 1

BACA JUGA:Kucing Kampung Bisa Dipelihara dan Menjadi Nurut dengan Lakukan 3 Cara Ini, Ayo Mulai Pelihara Kucing Kampung!

Secara psikologis, kucing yang sering berada di dalam rumah akan merasa aman sampai mereka menemukan tempat yang nyaman. 

Akibatnya, kucing rumahan tidak lagi memiliki insting berburu; jika ada, itu jarang digunakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: