4 Makanan yang Harus Dihindari Agar Panjang Umur

4 Makanan yang Harus Dihindari Agar Panjang Umur

Makanan yang mengandung pemanis buatan sangat dihindari oleh orang-orang yang hidup di blue zone seperti Jepang dan Kosta Rika. Hal ini disinyalir demi umur yang lebih panjang, dan hidup yang lebih sehat. -Foto: istimewa-radarcirebon.com

RADARKUNINGAN.COM - Perlu diketahui, kami akan mengulas tentang 4 makanan yang harus dihindari agar panjang umur. Simak sampai selesai!

Orang-orang yang tinggal di zona biru cenderung sangat pilih-pilih dalam membatasi makanan mereka. Zona biru sendiri mewakili tempat/wilayah di mana orang-orang dapat hidup paling lama dan sehat.

Orang-orang yang tinggal di zona biru biasanya mempunyai makanan yang terbatas. Makanan olahan dan bergula sering kali dikurangi. Zona biru dapat bervariasi menurut geografi dan masakan. 

Yunani, Italia, Kosta Rika, dan Jepang dianggap sebagai Zona Biru (karena pola makan mereka sama). 

4 Makanan yang Harus Dihindari Agar Panjang Umur

Tidak ada yang salah dengan kebiasaan makan masyarakat yang tinggal di negara-negara Zona Biru. Indonesia untuk tubuh yang lebih sehat agar bisa hidup lebih lama.

BACA JUGA:Cari Mobil Matic Murah? Ini Dia Rekomendasi Mobil Matic Murah 2024, Cuman 100 Jutaan Aja

Dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa makanan yang harus dihindari jika ingin hidup lebih lama:

1. Makanan Olahan

Orang-orang dari Jepang hingga Kosta Rika sering kali mengandalkan makanan utuh (yang belum diolah). Sayuran, kacang-kacangan, dan nasi lebih disukai daripada makanan cepat saji atau makanan siap saji.

Hal ini karena makanan siap saji biasanya penuh dengan tambahan gula, garam, lemak, dan pengawet. Mereka mulai dengan makanan ringan atau makanan kemasan. 

Makanan ultra-olahan termasuk pizza, keripik, dll. Makanan ultra-olahan dan sejenisnya telah dikaitkan dengan peningkatan risiko kematian dini akibat penyakit jantung atau kanker.

2 . Makanan yang Mengandung Tambahan Gula

Menurut publikasi di The American Journal of Clinical Nutrition, terlalu banyak mengonsumsi makanan manis dapat menyebabkan penambahan berat badan, masalah mood, masalah kulit, penyakit hati, meningkatkan risiko diabetes dan penyakit jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: