Kucing Kampung yang Baru Saja Dipelihara Harus Diajari Membuang Kotoran pada Litter Box, Inilah 3 Caranya!

Kucing Kampung yang Baru Saja Dipelihara Harus Diajari Membuang Kotoran pada Litter Box, Inilah 3 Caranya!

Kucing kampung yang baru saja dipelihara harus diajari membuang kotorannya di litter box dengan 3 cara ini.-idntimes.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Mengajari kucing kampung yang baru saja dipelihara berak pada tempatnya yaitu di letter box, sehingga tidak berceceran kemana-mana yang akan menimbulkan bau tidak sedap.

Oleh karena itu, artikel ini membahas tentang cara mengajari kucing kampung berak pada litter box, sehingga pemiliknya tidak akan kerepotan dengan kotoran kucing yang berceceran dimana-mana.

Litter box ini berfungsi sebagai penampung kotoran kucing agar teratur tidak membuat berantakan kemana-mana, dengan begitu kucing akan merasakan nyaman untuk tinggal ditempat baru.

Kucing kampung yang biasa hidup liar, sehingga mereka memerlukan kebiasaan dalam pembelajarannya cukup lama, sehingga pemilik kucing harus sabar.

BACA JUGA:10 Kata-kata Menyambut Bulan Ramadhan Menyentuh Hati

Dengan begitu dalam mengajari kucing buang kotorannya di tempatnya memerlukan usaha yang lebih dan pastika litter box telah siap digunakan.

Dalam peletakannya juga dapat menjadi salah satu faktor kucing terbiasa, oleh karena itu pastika meletakan litter box ke tempat yang biasa kucing singgahi.

Dengan begitu kucing akan mudah membuang kotorannya dan pastikan setelah memberi makanan kucing maka letakan kucing diatas litter box karena pencernaan kucing lebih cepat.

Inilah 3 yang harus dilakukan majikan ketika baru saja memelihara kucing kampung untuk mengajari membuang kotoran di litter box, diantaranya:

BACA JUGA:Dompet Aman! Rekomendasi Wisata Murah Meriah di Kuningan, Ada yang Tak Perlu Bayar Tiket Masuk

1. Siapkan Litter Box dengan Ukuran yang Sesuai

Ukuran litter box menjadi penentu kenyamanan kucing dalam membuang kotorannya, sehingga disarankan menggunakan ukuran yang sesuai dengan usia dan besarnya kucing.

Kucing kecil usia 0-16 bulan menggunakan litter box dengan ukuran yang sedang dan pada kucing yang dewasa dapat gunakan litter box dengan ukuran yang besar.

Dan pastikan pemilik kucing memiliki litter box cadangan sehingga terdapat wadah yang dikhususkan ketika kucing sedang berak mencret atau mencair.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: