Ingin Tampak Cantik dan Awet Muda, Datang Saja ke Desa Paniis Kuningan, Cukup Mandi atau Cuci Muka di Hulu Cai

Ingin Tampak Cantik dan Awet Muda, Datang Saja ke Desa Paniis Kuningan, Cukup Mandi atau Cuci Muka di Hulu Cai

Objek wisata di Desa Paniis yang merupakan salah satu sumber mata air dari Gunung Ciremai.-Wahyu Dewi - tangkapan layar-radarkuningan.com

BACA JUGA:3 Manfaat Memelihara Kucing Kampung Bagi Pemiliknya, No. 3 dapat Mengajari Anak Memiliki Sifat Tanggung Jawab

Dukuh Pende kedatangan tamu yang diutus dari Cirebon Girang yang bernama Mbah Buyut Ngaberi Wanayasa. Mbah Buyut Ngaberi Wanayasa diberi tugas menyebarluaskan ajaran Islam di Desa Paniis dan seitarnnya. 

Menurut cerita para leluhur desa Paniis, Mbah Buyut Ngaberi Wanayasa tidak bertolak pulang kembali ke Cirebon Girang. Namun, dia tetap tinggal di Paniis.

Selain menyebarkan agama Islam, Mbah Buyut Ngaberi juga memiliki tugas lain. Dia diminta Mbah Kuwu Cirebon menjadikan tempat tersebut sabagai desa.

Setelah berapa lama, tugas Mbah Buyut Ngaberi Wanayasapun dapat terselesaikan. Masyarakat setempat mulai mengenal dengan baik ajaran agama Islam.

BACA JUGA:Inilah 5 Arti Suara Kucing Menggeram, yang Perlu Kamu Ketahui! Hati-hati, Bisa Jadi Tanda Peringatan!

Setelah selesai membangun desa, Mbah Buyut Ngaberi Wanayasa enggan pulang ke Cirebon. Dia sangat menyukai tempat yang sejuk dan segar tersebut.

Tempat yang sejuk dan segar tersebut olehnya diberi nama Paniis. Setelah mendengar ucapan Mbah Buyut Ngaberi Wanayasa, Mbah Buyut Pande sepertinya menyetujui. Desa ini hingga sekarang disebut Paniis.

Inilah Desa Paniis, pantas saja kalau desa ini memiliki banyak keunggulan. Salah satunya Hulu Cai yang memiliki banyak khasiat. Salah satunya bagi wanita bisa membuat wajah cantik dan awet muda hanya dengan sekadar cuci muka di hulu tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: