Apakah Menabrak Kucing Harus Dikubur dengan Baju yang Dipakai? Lakukan 3 Hal Ini agar Tidak Membawa Kesialan!

Apakah Menabrak Kucing Harus Dikubur dengan Baju yang Dipakai? Lakukan 3 Hal Ini agar Tidak Membawa Kesialan!

Harus tanggung jawab ketika menabrak kucing dengan lakukan hal ini.-istockphoto.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Apakah menabrak kucing harus dikubur dengan baju yang dipakai? Hal tersebut sudah tersebar di masyarakat, sehingga banyak orang yang mempercayainya.

Padahal jika ditelisik lebih dalam, hal tersebut tidak masuk akal, karena kucing selayaknya hewan lainnya tidak ada keistimewaan dan bahkan menjadi penyebab kesialan seseorang jika menabraknya.

Lalu apakah menabrak kucing tidak akan mendapat sial? Tentu tidak, karena kucing adalah hewan yang tidak memiliki akal sehingga pasti adanya kejadian kucing tertabrak yang didasari ketidak sengajaan.

Dengan begitu, kucing harus diperlakukan hal yang sama ketika sudah mati dan menjadi bangkai, yaitu dikubur agar tidak terdapat aroma busuk yang membuat lingkungan menjadi tercemar.

BACA JUGA:Berikut Ini 5 Macam tanaman Hias yang Tidak Boleh Diletakan di Dalam Rumah, Ini Alasannya!

BACA JUGA:Hati-hati Jangan Sampai Kegigit! Inilah 3 Jenis Ular Berbisa yang Berbahaya dan Hidup di Sawah

Katika bangkai kucing tercemar dan dibiarkan hingga terdapat lalat yang menghampiri, tentu hal tersebut bukanlah sesuatu yang baik dan sangat membahayakan bagi kesehatan orang sekitar.

Dan hal tersebutlah yang menjadikan mitos berkembang karena ketika menemukan bangkai kucing maka harus menanamnya agar dapat terurai dengan tanah dan menjadikan terpendamnya penyakit pada bangkai kucing.

Dalam mengubur kucing yang telah tertabrak dengan pakaian penabrak tentu dibolehkan namun jangan sampai meniatkan ke hal-hal yang dapat menjadi musyrik alias menduakan Allah.

Ko bisa menduakan Allah? Tentu bisa, karena pikirannya mempercayai kepada selain ajaran Allah dan Rasulullah dengan begitu jangan sampai meniatkan agar tidak terjadi sial setelah menabrak kucing.

BACA JUGA:6 Cara Mengusir Kucing Liar Agar Tidak Kembali Lagi, Yuk Simak Caranya Disini

BACA JUGA:Cocok untuk Pemula, Simak 5 Cara Merawat Sirih Gading di Pot Gantung, Estetik dan Tidak Merusak Dinding

Namun, niatkan untuk mengubur kucing agar tidak zalim terhadap manusia lainnya, karena jika bangkai kucing tidak segera dikubur maka akan berdampak kepada pencemaran lingkungan.

Jika lingkungan sudah tercemar maka sangat berbahaya bagi kesehatan orang sekitar, terdapat jangkitan penyakit dari virus yang tersebar dan berasa dari bangkai kucing tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: