Jangan Termakan Mitos Inilah Hukum Menabrak Kucing sampai Mati Secara Tidak Sengaja Menurut Islam, Ayo Ketahui

Jangan Termakan Mitos Inilah Hukum Menabrak Kucing sampai Mati Secara Tidak Sengaja Menurut Islam, Ayo Ketahui

Hukum menabrak kucing sampai mati secara tidak sengaja menurut Islam.-momsmoney.kontan.co.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Kucing liar merupakan hewan sangat menyukai petualangan, dan tidak sedikit Kucing liar berkeliaran di jalanan.

Sehingga banyak kejadian kucing liar yang tertabrak dengan sangat mengenaskan, ada yang tertabrak lari karena pengemudi tidak mengetahui dan merasakan jika ada hewan yang tertabrak.

Oleh karena itu terdapat mitos di masyarakat yang menyatakan bahwa jika menabrak kucing hingga mati akan terkena sial dibandingkan dengan hewan lainnya.

Ada satu peristiwa ayam yang tertabrak hingga mati dibiarkan namun berbeda dengan perlakuan kucing yang tertabrak hingga mati menghidupkan mitos di masyarakat.

BACA JUGA:BERBAHAYA! 5 Macam Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Kucing, Bisa Bikin Keracunan! Pemilik Kucing Harus Tahu!

BACA JUGA:Layak Dicoba, Berikut 5 Jenis Tanaman Hias untuk Pagar Hidup Rumah Anda, Terlihat Lebih Asri

Mitos di masyarakat yang tersebar yaitu “jika menabrak kucing hingga mati akan mendapatkan kesialan” oleh karenanya banyak orang yang takut dengan ancaman kesialan yang dapat menimpa hidup orang tersebut.

Lalu apa hukumnya menabrak kucing hingga mati namun tidak sengaja dalam pandangan Islam? Berbagai ungkapan ulama salah satunya adalah Buya Yahya menyatakan bahwa:

Ketika menabrak kucing dengan tidak sengaja maka tidak berdosa karena dilakukan dengan tidak sengaja atau tidak adanya rencana yang dapat menzalimi kucing.

Sesuai dengan Quran surah Al-Ahzab pada ayat 5 yang menyatakan bahwa "Dan tidak ada dosa atasmu jika kamu khilaf tentang itu, tetapi (yang ada dosanya) apa yang disengaja oleh hatimu. Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang."

BACA JUGA:Apakah Menabrak Kucing Harus Dikubur dengan Baju yang Dipakai? Lakukan 3 Hal Ini agar Tidak Membawa Kesialan!

BACA JUGA:Mudah dan Anti Gagal, 4 Langkah Cara Menanam Sirih Gading di Media Air, Bikin Suasana Rumah Hijau dan Sejuk

Dari ayat juga dapat tersirat menyatakan bahwa menabrak kucing secara tidak sadar ini tidak membuat dosa karena sedang khilaf dan Allah maha memaafkan atas segala dosa hambanya.

Oleh karenanya didalam Islam tidak ada ritual yang menyatakan bahwa mengubur kucing dengan pakaian yang digunakan penabrak dapat membuang sial akibat dari kucing yang mati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: