Mudah Banget, 7 Cara Merawat Bulu Kucing Agar Tak Mudah Rontok, Bikin Bulu Anabul Lebat dan Berkilau!

Mudah Banget, 7 Cara Merawat Bulu Kucing Agar Tak Mudah Rontok, Bikin Bulu Anabul  Lebat dan Berkilau!

7 Cara Merawat Bulu Kucing Agar Tidak Rontok-katadata-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Bulu kucing merupakan salah satu bagian menarik pada tubuh kucing, sehingga membuat para pecinta kucing suka mengelus bulunya.

Bulu kucing yang tebal, sehat, akan terlihat lebih lucu dan menggemaskan. Maka tak heran jika banyak orang yang tertarik memelihara kucing ras Persia atau Anggora, karena cantik dan gemas dengan bulu nya.

Namun, bulu kucing ini juga seringkali mengalami masalah yaitu kerontokan yang disebabkan oleh berbagai faktor. Meski kerontokan bulu pada kucing adalah hal normal, namun jika bulu kucing rontok berlebihan, menandakan terjadinya suatu masalah.

Diantara penyebab bulu kucing rontok yaitu stres, pola makan yang kurang asupan nutrisi, infeksi, alergi, atau penyakit tertentu. 

BACA JUGA:Ini 5 Cara Mengetahui Apakah Kucing Menyukai Pemiliknya atau Tidak, Simak Selengkapnya Disini!

Oleh sebab itu, menjaga dan merawat bulu kucing sangat penting agar bulu kucing tetap sehat dan tidak rontokCara merawat bulu kucing juga bisa dilakukan di rumah dengan mudah. 

Bagaimana caranya? Berikut ini beberapa cara merawat bulu kucing agar tidak rontok dan tetap sehat, diantaranya:

1. Rutin memandikan kucing

Cara merawat bulu kucing yang pertama adalah rutin memandikan kucing. Memandikan kucing secara rutin bisa mencegah penumpukan kotoran pada bulu dan kulit kucing menjadi rontok.

Selain itu, memandikan kucing secara rutin juga bisa membantu menumbuhkan bulu jadi lebih lebat. Kamu bisa memandikan kucing sebulan sekali, atau bisa juga seminggu sekali untuk mencegah kucing terserang penyakit kulit.

BACA JUGA:4 Perbedaan Ular Welang dan Weling, Mana Yang Paling Berbisa?

2. Menyisir rambut kucing

Menyisir rambut kucing ini merupakan cara mengurangi dan mencegah kerontokan bulu kucing. Menyikat bulu akan meningkatkan aliran darah, menghilangkan kotoran, rambut mati, serta kotombe penyebab kerontokan parah.

Menyisir rambut kucing juga bisa membuat kucing makin rileks dan terhindar dari stress yang bisa menjadi penyebab bulu kucing rontok.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: