Ternyata Kobra Bisa Dimakan! Inilah 3 Jenis Ular yang Bisa dan Sering Dikonsumsi Manusia

Ternyata Kobra Bisa Dimakan! Inilah 3 Jenis Ular yang Bisa dan Sering Dikonsumsi Manusia

ular yang bisa dikonsumsi manusia-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

Namun, di beberapa wilayah Asia, khususnya di India dan bagian lain dari Asia Selatan, daging kobra juga sering dikonsumsi oleh manusia.

Dalam beberapa masakan tradisional, daging kobra dianggap memiliki rasa yang unik dan diolah dengan berbagai bumbu untuk menciptakan hidangan yang lezat.

BACA JUGA:Cara Menangani Ular Berbisa Masuk Rumah, Panji Petualang dan Damkar Kasih Tips Ini, Ada Langkah STOP!

Meskipun racun kobra sangat berbahaya, namun dalam proses memasaknya, racun tersebut dinetralisir sehingga aman untuk dikonsumsi.

Beberapa pendukung konsumsi daging kobra percaya bahwa hidangan ini memiliki manfaat kesehatan, seperti meningkatkan kekebalan tubuh.

Meskipun kontroversial, praktik ini telah menjadi bagian dari warisan kuliner di beberapa daerah dan terus dipertahankan oleh masyarakat setempat.

3. Ular Karpet

Ular karpet, atau Python molorus, adalah salah satu jenis ular yang terkenal dengan pola warna dan coraknya yang menarik.

BACA JUGA:Hati-hati Jangan Sampai Kegigit! Inilah 3 Jenis Ular Berbisa yang Berbahaya dan Hidup di Sawah

Meskipun biasanya lebih dikenal sebagai hewan peliharaan, ular karpet juga menjadi bagian dari hidangan kuliner di beberapa tempat di Asia Tenggara, terutama di wilayah-wilayah pedalaman. Daging ular karpet dianggap memiliki tekstur yang unik dan rasa yang lezat ketika dimasak dengan bumbu-bumbu khas daerah tersebut.

Di beberapa komunitas, ular karpet dimasak menjadi hidangan khas yang disajikan pada acara-acara istimewa atau sebagai bagian dari tradisi kuliner lokal.

Itulah tadi artikel seputar jenis ular yang bisa dan sering dikonsumsi manusia yang perlu kamu ketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: