Jauh Lebih Mematikan Dari King Kobra! Inilah 3 Jenis Ular Berbisa Paling Mematikan yang Ada di Laut

Jauh Lebih Mematikan Dari King Kobra! Inilah 3 Jenis Ular Berbisa Paling Mematikan yang Ada di Laut

ular berbisa di laut-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Di seluruh penjuru dunia, terdapat sejumlah ular laut yang memiliki reputasi sebagai makhluk yang mampu menimbulkan bahaya serius, cedera, bahkan kematian bagi manusia.

Ular-ular laut ini, meskipun umumnya dianggap pemalu dan lebih suka menghindar, dikenal memiliki racun yang sangat mematikan dalam jumlah yang sangat kecil.

Ular laut memiliki ciri khas yang berbeda dengan ular darat. Mereka memiliki racun atau bisa yang paling kuat di antara semua jenis ular.

Meskipun bisa mereka sangat beracun, kasus kematian akibat sengatan ular laut sebenarnya cukup jarang terjadi. Hal ini dikarenakan ular laut bukanlah jenis reptil yang agresif secara alami.

BACA JUGA:5 Jenis Ular Berbisa di Pulau Jawa dan Tersebar di Seluruh Indonesia, Ada yang Sering Masuk Rumah

Bahkan saat ular laut terpaksa bertahan diri dan menggunakan racunnya, racun yang keluar dari mereka pun dalam jumlah yang sangat sedikit.

Selain itu, taring mereka juga memiliki ukuran yang relatif pendek dibandingkan dengan ular darat yang sering kita kenal.

Meski demikian, efek racun dari sengatan ular laut ini tetaplah sangat mematikan dan perlu ditangani dengan sangat hati-hati.

Ular laut juga tidak menyerang manusia tanpa provokasi. Mereka lebih suka menghindar atau mengendap-endap tanpa terlihat saat ada manusia di sekitarnya.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Cara Bedakan Ular Weling dan Welang, Sama-Sama Ular Berbisa yang Mematikan

Namun, saat berada dalam situasi yang membuat mereka merasa terancam, mereka akan menggunakan pertahanan diri mereka dengan taring dan racun yang mematikan.

Nah, kira-kira apa saja jenis ular berbisa yang hidup di laut? Berikut penjelasannya.

1. Ular Laut Belcher

Ular laut Belcher, kadang disebut juga sebagai ular laut bergaris-samar, adalah spesies elapid yang terkenal akan keberacunannya yang sangat mematikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: