Sudah Raih 104 Ribu Suara, Rokhmat Ardiyan Unggul, Berpeluang Lolos ke Senayan dari Dapil Jabar X

Sudah Raih 104 Ribu Suara, Rokhmat Ardiyan Unggul, Berpeluang Lolos ke Senayan dari Dapil Jabar X

Perolehan suara H Rokhmat Ardiyan kini menjadi yang tertinggi dari Partai Gerindra di Dapil Jabar X.-Dok. Pribadi-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pengusaha ternama Kabupaten Kuningan, H Rokhmat Ardiyan kini menjadi calon anggota legislatif dengan perolehan suara terbanyak di Partai Gerindra untuk Dapil Jabar X.

Perolehan suara sementara H Rokhmat Ardiyan kini telah mencapai 104.000 berdasarkan rekap dari tim sukses (timses).

Dengan perolehan suara tersebut, tentu H Rokhmat Ardiyan berpeluang untuk lolos ke Senayan mewakili Daerah Pemilihan Jawa Barat X.

Dapil Jabar X mencakup daerah yakni Kabupaten Kuningan, Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjar.

BACA JUGA:KEREN! Gunung Ciremai Bakal Jadi Muatan Lokal untuk Pelajar SD-SMA di Kabupaten Kuningan

Kendati demikian, Ketua Tim Pemenangan H Rokhmat Ardiyan, Abdul Jalil Hermawan menyatakan, tetap menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kendati pihaknya sangat yakin, karena perolehan suara H Rokhmat Ardiyan unggul jauh dari calon anggota legislatif (caleg) lainnya.

“Kalau untuk perolehan suara Dapil Jabar X secara resmi, kita masih menunggu dari KPU. Tetapi kita juga melakukan rekapitulasi internal, dan total perolehan suara Pak Rokhmat Ardiyan di Dapil Jabar X mencapai 104.000 suara,” kata  Abdul Jalil Hermawan.

Atas raihan tersebut, pihaknya secara serius terus mengawal proses rekapitulasi suara pemilu tingkat kabupaten.

BACA JUGA:6 Alasan Kucing Liar Datang ke Rumah Menurut Islam, No 4 untuk Ajarkan agar Saling Berbagi!

“Jadi Pak Ardiyan ini total perolehan sebanyak 104.000 suara, kita hanya kalah di Banjar dan Pangandaran,” ucapnya.

Namun khusus Kuningan dan Ciamis, Ia secara tegas menyampaikan, raihan suara Rokhmat Ardiyan unggul ketimbang caleg lain di internal Partai Gerindra.

“Alhamdulillah kita unggul untuk wilayah Kuningan dan Ciamis. Bahkan di Kuningan, Pak H Rokhmat Ardiyan paling tinggi dari calon lain di Gerindra sekitar 65 ribuan suara,” sebutnya.

Menurutnya, dasar perolehan suara yang diraih Rokhmat Ardiyan yakni perhitungan internal melalui C Plano Hasil dan D1 Hasil tingkat kecamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: