Pernah Lihat Ular Kecil Hitam yang Masuk Rumah? Bisa Jadi Itu Salah Satu dari 3 Jenis Ular Berikut Ini

Pernah Lihat Ular Kecil Hitam yang Masuk Rumah? Bisa Jadi Itu Salah Satu dari 3 Jenis Ular Berikut Ini

ular kecil hitam masuk rumah-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Ular merupakan salah satu jenis hewan melata yang kerap kali ditemui di sekitar permukiman manusia.

Salah satu yang paling sering ditemui adalah ular kecil hitam, yang terkadang bisa menjadi ancaman serius bagi keluarga. Apa saja ciri-cirinya dan jenis-jenisnya? Simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Ular kecil hitam seringkali merayap masuk ke dalam rumah-rumah warga, terutama karena habitat alaminya yang semakin terancam akibat dari pembangunan yang terus meningkat.

Padahal, habitat asli ular-ular ini lebih sering ditemui di rawa-rawa, sawah, dan tempat-tempat yang jarang terjamah oleh manusia sehari-hari.

BACA JUGA:Panjangnya Bisa Sampai 2 Meter, dan Merupakan Predator yang Rakus! Inilah Fakta Menarik Seputar Ular Kadut

Namun demikian, alasan utama mengapa ular kecil hitam ini masuk ke rumah bisa bermacam-macam, mulai dari mencari tempat perlindungan hingga mencari mangsa.

Berikut ini adalah beberapa jenis ular kecil hitam yang sering masuk ke dalam rumah.

Ular Weling

Ular weling adalah salah satu jenis ular kecil hitam yang seringkali terlihat merayap di dalam rumah. Ciri khas dari ular weling adalah tubuhnya yang berwarna hitam dengan garis-garis putih, dengan panjang tubuh bisa mencapai sekitar 1,5 meter.

Meskipun cenderung tidak agresif seperti beberapa jenis ular lainnya, namun ular weling tetap perlu diwaspadai, terutama karena aktifitasnya yang lebih banyak terjadi pada malam hari. Konon, ada mitos yang mengaitkan kehadiran ular weling di rumah dengan pertanda-pertanda buruk.

BACA JUGA:Pernah Bertemu Ular Hitam Garis Kuning Masuk Rumah? Ternyata Ini Namanya! Lebih Mematikan dari Kobra!

Ular Kobra

Jika Anda menemukan ular kecil berwarna hitam di sekitar rumah Anda, lebih baik berhati-hati karena itu mungkin saja adalah anak dari ular kobra! Fenomena ular kobra masuk ke dalam rumah memang seringkali menjadi perbincangan dan berita di media massa.

Ular kobra atau juga dikenal dengan nama ular sendok, masih sering ditemukan berada di dalam atau di sekitar lingkungan rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: