Banyak Tikus Di Dalam Rumah? Inilah 5 Aroma Yang Dibenci Tikus, Auto Lari Terbirit Birit

Banyak Tikus Di Dalam Rumah? Inilah 5 Aroma Yang Dibenci Tikus, Auto Lari Terbirit Birit

aroma yang dibenci tikus-radarkuningan.com-istimewa

RADARKUNINGAN.COM- Apa saja aroma yang dibenci tikus? Seringkali tikus menjadi masalah utama di rumah terutama dibagian dapur dan sekitarnya.

Tikus merupakan salah satu hewan yang kotor, selain membuat geli juga terkadang takut akan keracunan, bahkan tikus bida menyebarkan penyakit yang berbahaya kepada manusia

Namun tidak perlu khawatir, Anda bisa mencegah hal tersebut dengan mengetahui berbagai aroma yang dibenci tikus untuk mengusirnya dari rumah.

Yuk langsung saja simak berikut deretan aroma yang dibenci tikus ampuh untuk mencegah masuk ke dalam rumah.

BACA JUGA: 3 Macam Tanaman Hias Pot Kecil Menjadi Dekorasi yang Cocok Diletakan Pada Rumah dan Memberi Tampilan Estetik

6 Aroma Yang Dibenci Tikus Masuk Kedalam Rumah

1. Kayu Putih

Aroma yang dibenci tikus pertama adalah kaya putih yang merupakan bahan alami lain yang bisa mengeluarkan bau menyengat. 

Caranya adalah dengan melarutkan minyak kayu putih, menyemprotkan larutan 5 persen hingga 20 persen minyak kayu putih untuk bisa mengusir tikus rumah. 

2. Bawang Putih

Bawang putih juga salah satu aroma yang dibenci tikus, karena dapat mengeluarkan aroma pengusir tikus yang membuat mereka tidak mau mendekat.

Kandungan allicin di dalam bawang putih yang merupakan molekul mengeluarkan bau khas dan kuat pada bawang putih yang mampu mengusir hama.

3. Serai

Serai adalah tanaman pengusir tikus dan ampuh untuk mengusir nyamuk juga. Sama seperti kayu putih, tikus akan menghindari makanan yang memiliki aroma citronella yang kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: