Ternyata 2 Warna Ini Disenangi Anabul, Apakah Ada Warna yang Ditakuti Kucing? Catlovers Wajib Simak!

Ternyata 2 Warna Ini Disenangi Anabul, Apakah Ada Warna yang Ditakuti Kucing? Catlovers Wajib Simak!

Ternyata 2 Warna Ini Disenangi Anabul, Apakah Ada Warna yang Ditakuti Kucing? Catlovers Wajib Simak!-ist/Reader's Digest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Kucing, dikenal sebagai hewan yang memiliki kelainan buta warna genetik? Pada dasarnya Kucing bukan buta warna, namun hanya bisa melihat beberapa warna saja.

Beberapa warna terlihat asing bagi kucing, apakah mungkin ini menyebabkan anabul takut, lalu warna apa yang ditakuti kucing?

Hewan peliharaan menggemaskan satu ini memang memiliki mata yang berbeda dengan manusia, ia memiliki jangkauan mata yang lebih lebar dan juga memiliki pandangan yang lebih jelas pada malam hari.

Tapi di balik kelebihannya itu, mata kucing memiliki kelemahan tidak dapat mengenali warna-warna tertentu.

BACA JUGA:5 Tanda Kucing Suka Tidur Dekat Kita, Ternyata Pertanda Ia Menyukaimu Lho! Apa Kamu Menyadari?

BACA JUGA:Jangan Salah! Apakah Kucing Buta Warna? Ternyata Mata Kucing Cuma Bisa Melihat 3 Warna Ini

Apakah Kucing Buta Warna?

Mitos bahwa kucing buta warna salah. Sebenarnya, kucing memiliki penglihatan yang mirip dengan manusia, tetapi mereka lebih redup dan tidak dapat melihat warna dengan baik. 

Hal ini karena retina mata kucing terdiri dari kerucut dan batang, seperti manusia; kedua jenis sel fotoreseptor ini memengaruhi cara kucing dan manusia melihat dunia. 

Jadi, apakah kucing buta warna? Tentu saja tidak. Mata kucing dan mata manusia sama, tetapi sedikit berbeda karena anabul hanya dapat melihat beberapa warna dalam spektrum. 

Diketahui bahwa mata kucingmemiliki dua jenis sel atau kerucut yang peka terhadap warna dibandingkan manusia yang memiliki tiga jenis kerucut.

BACA JUGA:Mengapa Kucing Suka Tidur di Depan Rumah? Inilah 5 Alasannya, Ternyata Menganggap Kamu Majikan Lho!

BACA JUGA:Cukup Dua Kali Sehari? Ternyata Ini Waktu yang Tepat Memberi Makan Kucing

Manusia sensitif terhadap cahaya merah, sedangkan kucing memiliki penglihatan warna yang terbatas. 

Kerucut ini bertanggung jawab untuk mengirimkan sinyal ke otak, yang memungkinkan kita melihat spektrum warna yang luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: