Jangan Sembarangan! Berikut Jadwal Jam Makan Kucing Peliharaan yang Ideal, Simak Penjelasannya

Jangan Sembarangan! Berikut Jadwal Jam Makan Kucing Peliharaan yang Ideal, Simak Penjelasannya

Jadwal Jam Makan Kucing yang Ideal-Kucing Gaul-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Siapa yang tidak suka kucing? hewan yang memiliki julukan "peliharaan sejuta umat" ini memang menjadi salah satu hewan peliharaan pilihan banyak orang.

Memiliki karakteristik yang unik dan menggemaskan, kucing juga memiliki kemampuan untuk mencegah stress melalui perilaku-perilakunya, yang mana hal tersebut sangat menguntungkan bagi sebagian orang. 

Selain itu, cara merawat yang relatif mudah dan pakan yang tidak sulit dicari menjadi alasan utama bagi para pecinta kucing untuk memelihara kucing. 

Meski pakan yang harus disiapkan untuk kucing peliharaan tidaklah sulit, kita tidak boleh asal-asalan memberi makanan kucing, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, salah satunya adalah jadwal memberi makan.

BACA JUGA:Jangan Pakai Kekerasan! Kamu Bisa Mengusir Kucing dengan Menyemprotkan Ramuan Pengusir Kucing Berikut Ini

Jadwal pemberian pakan, harus dibagi kedalam beberapa tenggang waktu, hal ini untuk menjaga kesehatan dari kucing peliharaanmu, dan mengatur asupan yang keluar dan masuk. 

Adapun waktu yang diperlukan kucing untuk mencerna nutrisi yang masuk normalnya adalah 5-8 jam setelah pemberian makan.

Oleh karenanya, diperlukan tenggat waktu dan jadwal yang pas bagi teman-teman yang memelihara kucing untuk memberi makan kepada kucing peliharaanmu.

Tenggat waktu juga ada waktu idealnya teman teman, tidak bisa kita semena-mena dalam menentukan tenggat waktu pemberian pakan kucing kita. 

BACA JUGA:Ternyata Tidak Galak! Yuk, Kenali Sifat Kucing British Shorthair dan Karakteristiknya Berikut Ini

Tidak lebih dari 12 jam, adalah kunci utama untuk teman-teman yang ingin menjadwalkan pemberian pakan terhadap kucing peliharaan, jika ingin lebih mudah lagi, kalian bisa membaginya menjadi tiga babak.

Adapun tiga babak tersebut antara lain makan pagi, makan siang, dan makan malam. 

Banyak metode dan banyak cara dapat kalian coba, namun kami merekomendasikan tiga babak makan ini agar asupan nutrisi yang dibutuhkan kucing peliharaanmu dapat terpenuhi.

Mengapa asupan nutrisi perlu diatur oleh kita sebagai pemilik? Pencegahan obesitas adalah jawabannya, tentunya kita tidak mau kucing peliharaan yang kita sayangi menderita obesitas, bukan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: