Gak Pake Ribet! Hewan Peliharaan Unik Cocok Untuk Kaum Rebahan! Mau Punya Salah Satunya? Simak Penjelasannya

Gak Pake Ribet! Hewan Peliharaan Unik Cocok Untuk Kaum Rebahan! Mau Punya Salah Satunya? Simak Penjelasannya

Hewan peliharaan yang cocok untuk kaum mageran-Freepik-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Setiap orang memiliki cara masing-masing untuk mencari kesenangan dalam kejenuhan, salah satunya adalah memiliki hewan peliharaan. 

Saat sobat memutuskan untuk memiliki hewan peliharaan, maka sobat secara tidak langsung telah memiliki tanggung jawab baru tentunya, karena hewan peliharaan juga memiliki kebutuhan hidup yang harus kamu penuhi.

Oleh karena itu, diperlukan waktu dan tenaga untuk bisa merawat hewan peliharaan agar tetap hidup dan jauh dari penyakit. 

Lantas bagaimana untuk sobat para "kaum rebahan" yang ingin memiliki hewan peliharaan namun malas untuk mengurus keperluan hidup sehari-harinya? 

BACA JUGA:4 Alasan Kenapa Ular Masuk Rumah, Ternyata Sering Kita Sepelekan!

Jangan cemas sob, ada kok, beberapa hewan yang bisa kamu jadikan hewan peliharaan tanpa harus ribet mengurusi kebutuhan sehari-harinya. 

Mulai dari reptil hingga mamalia, berikut adalah rekomendasi hewan peliharaan unik untukmu para kaum rebahan yang ingin memelihara hewan, check it out!

1. Leopard Gecko

Meskipun kelihatannya kecil, reptil ini memiliki masa hidup panjang lho, leopard gecko bisa hidup dengan rentang umur 15 sampai 20 tahun. 

BACA JUGA:Agar Tidak Punah, Begini Cara Lestarikan Ikan Dewa Khas 6 Balong Keramat di Kuningan, Ada Peran TNGC

Namun jangan salah sob, meski bisa memiliki lifespan yang panjang, leopard gecko hanya memerlukan serangga yang mudah kamu temukan untuk bertahan hidup. Kamu hanya perlu menyiapkan jangkrik, ulat hongkong, dan air untuk membuat hewan peliharaanmu tetap hidup.

Leopard gecko berusia bayi, yang memiliki rentang umur satu sampai delapan bulan, hanya perlu diberi makan tiga sampai lima kali dalam sehari. 

Sedangkan untuk usia remaja dan dewasa, leopard gecko hanya perlu diberi makan satu kali setiap tiga sampai empat hari, sangat mudah dan efisien untuk menjadikan reptil peliharaan, bukan?

2. Landak Mini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: