Beda Dari Yang Lain! Ini Alasan Kamu Harus Memelihara Reptil, Simak Penjelasannya

Beda Dari Yang Lain! Ini Alasan Kamu Harus Memelihara Reptil, Simak Penjelasannya

Beda dari yang lain! ini alasan kamu harus memelihara reptil-Freepik -Radarkuningan.com

BACA JUGA:Tak Hanya Menjijikan, Inilah 5 Bahaya Cacing Hitam Kecil di Kamar Mandi, yang Tidak Boleh Disepelekan!

Takut Ukurannya Membesar? Bisa Diatur!

Kamu takut jika reptil peliharaanmu membesar? takut tidak punya tempat untuk memelihara reptil peliharaanmu saat ukurannya tidak lagi sebesar kandangnya? tenang sob, ukuran badan reptil, bisa kamu atur!

Yup, sobat tidak salah dengar, kamu dapat mengatur besar atau kecilnya perkembangan reptil peliharaanmu, semuanya tergantung dari bagaimana cara kamu merawatnya.

Fondasi utama dari perkembangan reptil adalah pakan, cahaya matahari, dan tentu saja, suhu dalam kandang.

BACA JUGA:Apasih Makanan Ular Kawat? Apakah Berbahaya? Yuk, Kenali Ular Kawat Lebih Dalam di Artikel Berikut Ini

Untuk bisa mengatur perkembangan reptil peliharaan, rumus sederhananya seperti ini, cahaya matahari menentukan ukuran, suhu menentukan kesehatan, serta pakan menentukan berat massa.

Jika kamu ingin reptil peliharaanmu besar dan sehat, maka kamu harus memberinya makan tiga atau dua kali dalam sehari, tidak lupa untuk menjemur reptil-mu dibawah cahaya matahari, pastikan kamu menjemurnya di bawa jam dua belas siang ya sob!

Namun jika kamu ingin reptil peliharaanmu memiliki ukuran yang normal atau biasa-biasa saja, kamu hanya perlu memberinya makan sekali di setengah hari, kemudian kamu dapat menjemurnya di pagi hari tanpa memberinya makan.

Bagaimana sob? cukup mudah dan simpel bukan untuk memelihara reptil? meski simpel, pengalaman memelihara hewan seperti reptil tentunya akan berbeda dibanding memelihara jenis hewan pada umumnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: