Ular Kecil Berbahaya Ini Wajib Kamu Waspadai! Nomor 2 Sering Masuk Rumah!

Ular Kecil Berbahaya Ini Wajib Kamu Waspadai! Nomor 2 Sering Masuk Rumah!

Ular Kecil Berbahaya Untuk Manusia-Freepik -Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ular merupakan salah satu hewan yang memiliki fleksibilitas tinggi pada tubuhnya. Dengan kemampuannya ini tidak heran jika akhir-akhir ini sering ditemukan Ular yang masuk rumahh warga.

Musim hujan, tergusurnya habitat, dan musim kawin menjadi alasan utama terhadap tingginya kasus ular yang masuk ke dalam rumah warga.

Dari berbagai ukuran, kecil, sedang, hingga ular phyton yang berukuran satu meter-pun kerap ditemukan bersarang di rumah warga. Disamping semua itu, tahukah sobat bahwa ular berukuran kecil merupakan jenis yang paling sering ditemukan di rumah warga.

Meski ukurannya kecil, sebagian ular kecil ternyata tergolong ular berbahaya yang bahkan bisa "membunuh" manusia dengan bisa yang terkandung dalam tubuhnya. Mau tahu jenis ular kecil berbahaya apa saja yang kerap kamu temukan di rumah? simak penjelasannya. 

BACA JUGA:Ada Ular Berkunjung? Ternyata Ini 7 Pertanda Ular Masuk Rumah Menurut Primbon Jawa, Pantes Ditakutin

1. Ular Picung

Ular picung, kerap dikenal di masyarakat dengan nama ular rumput. Hal ini dikarenakan kebiasaannya membangun sarang di rerumputan, baik sawah, kebun, hingga pekarangan rumah. 

Tidak tanggung-tanggung, ular yang memiliki nama ilmiah Rhabdophis Subminiatus ini merupakan jenis ular yang berbisa dan beracun

Ular ini seringkali ditemukan di pekarangan rumah warga karena habitatnya yang tersebar di seluruh pulau jawa, termasuk Kabupaten Cirebon, dan Kuningan. 

2. Ular Weling

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dalam Ular Weling, Benarkah Ular Ini Memiliki Racun Yang Lebih Mematikan Daripada Kobra?

Diantara jenis yang lain dalam daftar ini, ular weling paling sering ditemukan di rumah warga. 

Hal ini dikarenakan ukurannya yang kecil, persebaran habitatnya yang meliputi pulau jawa, sumatera, dan kalimantan, serta tingkat reproduksinya yang tinggi. 

Tidak heran jika ular weling kerap ditemukan di rumah-rumah warga, khusunya saat musim hujan. Untuk itu, sangat penting kamu mengetahui ciri-ciri ular ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: