Akibat Rumah Tertimpa Pohon Tumbang, 4 Warga Desa Puncak Kuningan Dirawat di Rumah Sakit

Akibat Rumah Tertimpa Pohon Tumbang, 4 Warga Desa Puncak Kuningan Dirawat di Rumah Sakit

Dua rumah warga di Dusun Mulyaasih, Desa Puncak, Kecamatan Cigugur, Kuningan, Jawa Barat, tertimpa pohon yang tumbang mengakibatkan penghuni rumah mengalami luka-luka, Selasa dinihari 14 Maret 2024. (bpbd kuningan)--

RADARKUNINGAN.COM - Hari pertama bulan Ramadhan harus dilalui keluarga Agus, warga  RT 25 RW 8 Dusun Mulyaasih, Desa Puncak, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan dengan kepiluan.

Betapa tidak, hanya dalam hitungan menit Agus harus kehilangan tempat tinggal untuk sementara waktu, karena kerusakan parah.

Itu setelah rumahnya tertimpa pohon beringin yang tak jauh dari pemukiman warga tumbang.

Selain rumah Agus, satu rumah di lingkungan yang sama juga mengalami kerusakan akibat menjadi korban pohon tumbang.

BACA JUGA:Apakah Bahaya? Yuk, Cari Tau 4 Ciri Ular Kawat yang Jarang Diketahui, Serta Alasannya Masuk Rumah Berikut Ini

Peristiwa angin ribut disertai pohon tumbang tersebut terjadi pada Selasa dini hari 12 Maret 2024 pukul 03.03 atau saat waktu sahur.

Angin kencang tiba-tiba menerjang lokasi dan menyebabkan beberapa pohon besar pun tumbang/.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden pohon tumbang berukuran besar tersebut. 

Namun beberapa penghuni rumah mengalami luka-luka dan trauma. Mayoritas korban adalah warga yang berada di dua rumah itu.

BACA JUGA:Termasuk Ular Kawat, Inilah 4 Jenis Ular Penggali Tanah di Indonesia yang Sering Masuk ke Rumah

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan, tercatat ada 4 orang anggota keluarga terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. 

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Kuningan, Indra Bayu Permana langsung mendatangi rumah sakit untuk melihat kondisi para korban yang berjumlah 4 orang. 

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa pohon tumbang di Desa Puncak, Selasa dinihari. Namun ada empat orang penghuni rumah yang mengalami luka luka lantaran terkena kibasan ranting pohon yang tumbang."

"Para korban sedang menjalani perawatan. Saya sedang memantau perkembangan para korban di rumah sakit," papar Indra Bayu, Selasa pagi 14 Maret 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: