Ada Ular Kawat Dirumahmu? Begini Cara Mengusir Ular Kawat dari Rumah Tanpa Menyakitinya

Ada Ular Kawat Dirumahmu? Begini Cara Mengusir Ular Kawat dari Rumah Tanpa Menyakitinya

cara mengusir ular kawat dari rumah-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Ular kawat, siapa diantara anda semua yang pernah melihat atau menemukan jenis Ular yang mirip sekali dengan cacing ini?

Ular kawat atau ular cacing memiliki nama ilmiah Indotyphlops braminus memiliki tubuh yang kecil dan berwarna hitam kecoklatan, sehingga tak jarang ular ini sering dianggap cacing.

Ular kawat biasanya hidup di pekarangan rumah ataupun perkebunan di dekat rumah kita, namun tak jarang ular ini seringkali ditemukan di sela-sela perabotan rumah.

Ular ini merupakan predator alami bagi para serangga-serangga yang memiliki ukuran yang kecil, dan tidak berbahaya bagi manusia.

Walaupun tidak berbahaya, bagi anda yang merasa jijik ataupun geli melihat ular ini, anda bisa mengusirnya dengan cara berikut ini.

Cara Mengusir Ular Kawat

1. Ditangkap dengan Tangan Kosong

Ular kawat atau ular cacing ini bukan lah termasuk ular yang berbisa, bahkan, ular jenis ini tidak pernah menggigit manusia.

Kalaupun menggigit, paling-paling gigitannya hanya terasa seperti cubitan kecil lantaran ular ini tidak memiliki taring tajam.

Oleh karena itu, anda bisa menangkap ular ini hanya dengan tangan kosong saja, tidak perlu jijik atau takut berlendir, lantaran ular ini memiliki sisik seperti halnya ular lainnya, dan tidak berlendir.

Setelah ditangkap, anda bisa memindahkan dan mengembalikan ular kawat tersebut ke habitatnya yang sesungguhnya.

2. Gunakan Kapur Barus

Semua jenis ular tidak akan senang jika mencium aroma atau wangi yang begitu menyengat seperti kapur barus.

Sama halnya dengan ular kawat, ia akan langsung pergi jika ia mencium aroma wangi yang kaut dari kapur barus ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: