Tragedi Pohon Beringin di Kuningan, Tumbang dan Menimpa 3 Rumah, Sejumlah Warga Terluka

Tragedi Pohon Beringin di Kuningan, Tumbang dan Menimpa 3 Rumah, Sejumlah Warga Terluka

Pohon beringin tumbang menimpa rumah di Desa Puncak, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan.-BPBD Kabupaten Kuningan-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Tragedi terjadi di awal Bulan Ramadhan, Selasa pagi, 12 Maret 2024. Sebuah pohon beringin tumbang dan menimpa 3 rumah.

Informasi yang dihimpun radarkuningan.com, pohon beringin berukuran besar tersebut tumbang di Dusun Mulya Asih, Desa Puncak, Kecamatan Cigugur sekitar pukul 04.10 WIB.

Warga yang baru saja melaksanakan sahur untuk puasa pertama di Bulan Ramadhan, dikagetkan dengan pohon tumbang tersebut.

Diduga hujan deras dan angin kencang yang terjadi pada Selasa dini hari menjadi faktor pemicu utama. Sehingga pohon berusia ratusan tahun itu, kemudian roboh.

BACA JUGA:Bukan Hanya Sebagai Bumbu Dapur, 4 Tanaman Ini Juga Bisa Dijadikan Penangkal Datangnya Ular ke Rumah Loh!

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan, Indra Bayu mengatakan, dari 3 rumah yang terdampak, 2 diantaranya rusak berat. Sedangkan 1 rumah lainnya rusak ringan.

"Pohon beringin ini sudah berusia ratusan tahun. Diduga tumbang karena angin kencang dan hujan deras," kata Indra Bayu.

Rumah yang mengalami rusak berat adalah milik Dede Agus (33) dan Parli (62). Bagian atap rumah mereka rusak hingga ambruk.

Kemudian rumah yang rusak ringan adalah milik Alhari (50) yang mengalami kerusakan pada bagian atap bagian depan.

BACA JUGA:Inilah 5 Tanaman Penangkal Kedatangan Ular di Rumah dengan Hal-hal yang Dibenci Ular, Ayo Tanam di Rumah!

Berdasarkan data BPBD Kabupaten Kuningan, tercatat ada 4 orang anggota keluarga terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. 

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa pohon tumbang di Desa Puncak, Selasa dinihari. Namun ada empat orang penghuni rumah yang mengalami luka luka lantaran terkena kibasan ranting pohon yang tumbang."

"Para korban sedang menjalani perawatan. Saya sedang memantau perkembangan para korban di rumah sakit," papar Indra Bayu, Selasa pagi 14 Maret 2024.

Ibe, panggilan akrabnya menjelaskan kronologis kejadian pohon tumbang di Desa Puncak, Kecamatan Cigugur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: