Ini 3 Faktor Yang Memengaruhi Makanan Kucing Peliharaan, Pecinta Kucing Wajib Tahu!

Ini 3 Faktor Yang Memengaruhi Makanan Kucing Peliharaan, Pecinta Kucing Wajib Tahu!

Ini 3 Faktor yang memengaruhi makanan kucing peliharaan-Freepik-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Beberapa pertanyaan yang kerap dilontarkan pemilik kucing peliharaan ialah bagaiman cara membedakan makanan kucing peliharaan?

Tidak sedikit pecinta kucing yang masih belum mengerti terhadap faktor-faktor apa saja yang memengaruhi makanan kucing peliharaan mereka.

Padahal, hal dasar ini merupakan poin penting dalam merawat seekor kucing, apapun jenis kucing yang dimiliki, jika tidak tahu mengenai faktor apa saja yang memengaruhi makanan kucing peliharaanmu, maka ada baiknya jika kamu mempelajari terlebih dahulu hal yang membedakan pakannya.

Tidak perlu cemas, kali ini kami telah merangkum faktor-faktor apa saja yang memengaruhi makanan kucing peliharaanmu. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak informasi lengkapnya berikut ini!

BACA JUGA:Apakah Kucing Mendoakan Kita? Bagaimana Cara Kucing Berdoa? Simak Ulasannya di Sini!

1. Usia Kucing 

Pertama dan yang paling utama adalah usia kucing. Makanan kucing untuk kucing bayi, anak-anak, hingga kucing dewasa, semuanya memiliki takaran yang berbeda.

Salah satu alasan mengapa usia kucing memengaruhi makanan kucing peliharaanmu ialah kebutuhan nutrisi, protein, dan vitamin yang berbeda-beda, jadi, takarannya juga harus berbeda.

Untuk usia bayi, kamu tidak perlu repot-repot jika bayi kucing peliharaanmu masih memiliki induk, namun jika tidak, kamu hanya perlu menyiapkan susu pengganti. Sedangkan untuk usia anak-anak, pastikan kamu menyediakan makanan 'basah'. Untuk usia dewasa, barulah kamu dapat menentukan pakannya sendiri.

BACA JUGA:Beda Usia Beda Takaran! Ini Porsi Makan Kucing Yang Benar Sesuai Usia, Simak Penjelasannya

2. Kondisi Fisik Kucing

Selain usia, kondisi fisik dari kucing peliharaanmu juga memengaruhi pakan yang harus kamu berikan kepada kucing peliharaanmu.

Kondisi fisik ini meliputi berat, kesehatan, serta kebersihan kucing peliharaanmu. Semua faktor ini memengaruhi makanan kucing peliharaanmu, pasalnya, setiap hal ini menjadi penunjang tersendiri, untuk pemberian pakan.

Berat kucing memengaruhi berapa banyak pakan yang harus kamu beri, kesehatan kucing memengaruhi apakah kamu harus menambahkan protein, kalsium, atau vitamin yang lebih untuk kesehatan kucingmu, sedangkan kebersihan, menunjang kesehatan pakan yang kamu beri kepada kucing peliharaanmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: