Ternyata Lebih Penurut! Ini Sifat Kucing Kampung Yang Belum Kamu Ketahui, Simak Penjelasannya

Ternyata Lebih Penurut! Ini Sifat Kucing Kampung Yang Belum Kamu Ketahui, Simak Penjelasannya

Ini sifat kucing kampung yang belum kamu ketahui-Freepik -Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kucing kampung atau kucing domestik adalah sebutan untuk jenis kucing yang sering kamu temui di lingkungan rumah.

Meski sering ditemui, masih banyak pecinta kucing yang nyatanya belum mengetahui sifat kampung yang berkeliaran atau bahkan dipelihara. Jangan salah sob, kucing kampung juga memiliki sifat dan ciri khas perilakunya sendiri lho.

Sama halnya dengan manusia yang mana kita mengetahui setiap manusia memiliki perilaku yang berbeda-beda, perilaku kucing juga berbeda, dipengaruhi oleh masing-masing jenis dan faktor lingkungan.

Jika kamu memilih untuk memelihara kucing kampung, namun kamu belum mengetahui sifat-sifat kucing kampung, kami telah merangkumnya menjadi tiga poin utama yang harus kamu ketahui, berikut penjelasannya.

BACA JUGA:Momen Helena Lim Bikin Kaesang Pangarep Terbelalak, 'Lambaian Tangan' Senilai Rp 6 Miliar

Kucing Kampung Lebih Mandiri! 

Kucing domestik atau kucing kampung merupakan jenis kucing yang 'mandiri'. Bukan tanpa sebab, hal ini disebabkan oleh lingkungannya yang memaksa kucing kampung harus mencari makanannya sendiri.

Sama seperti hewan lainnya, kucing juga memerlukan nutrisi untuk bisa bertumbuh dan berkembang. Berbeda dengan kucing ras, kucing kampung akan terus mencari buruan untuk disantapnya dan tidak akan beristirahat hingga asupan dalam tubuhnya terpenuhi.

Jadi, jangan heran jika kamu memelihara kucing kampung dan kucing peliharaanmu sering tiba-tiba membawa seekor tikus, cicak, katak, hingga hewan lainnya di sekitar mereka. Hal ini disebabkan karena naluri dan insting berburu mereka yang lebih mandiri dibading jenis kucing ras.

BACA JUGA:Apakah Kucing Bermimpi ketika Tidur Sama Seperti Manusia? Ternyata Ini Isi Mimpi Anabul

Selain dari pola makan, kucing kampung juga lebih mandiri dalam membela diri ketika sedang dalam kondisi terancam. Hal ini ditandai dengan suara bising tipis yang kerap dikeluarkan kucing apabila merasa terancam, kucing kampung juga tidak akan ragu untuk menyerang pengancamnya.

Kucing Kampung Adalah Orang Tua Terbaik 

Meski hampir semua jenis kucing pastinya menyayangi anaknya, kucing kampung memiliki kebiasaan yang unik untuk menunjukkan rasa sayangnya kepada anak-anaknya.

Hal kecil yang bisa menjadi contoh dan bukti adalah kucing kampung akan berdesis ketika ada makhluk yang berusaha untuk mendekati atau mengancam anaknya, termasuk pemiliknya sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: