Lebih aktif Dan Cerdas, Ini Sifat Kucing Abu-Abu Yang Wajib Kamu Ketahui! Cocok Untuk Dijadikan Peliharaan

Lebih aktif Dan Cerdas, Ini Sifat Kucing Abu-Abu Yang Wajib Kamu Ketahui! Cocok Untuk Dijadikan Peliharaan

Ini sifat kucing abu-abu yang harus kamu ketahui! -Freepik -Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kucing, pada dasarnya sama seperti hewan pada umumnya, memiliki beragam warna dan corak yang berbeda menghiasi tubuh dari hewan peliharaan sejuta umat ini. 

Genetik, menjadi satu-satunya faktor yang menyebabkan perbedaan warna pada kucing, gen yang berbeda dari sang induk terkadang menjadikan warna kucing hanya menjadi satu warna dominan, dua warna, atau bahkan corak tiga.

Meski umunya kucing memiliki satu warna, ada juga jenis kucing yang memiliki kombinasi warna atau dua warna kombinasi, salah satunya adalah kucing abu-abu.

Seperti yang kita semua ketahui, warna rambut kucing melambangkan sifat dan perilakunya sehari-hari. Sama halnya dengan kucing abu-abu, berikut adalah sifat dan perilaku yang wajib kamu ketahui, check it out!

BACA JUGA:Simak 5 Alasan Kenapa Kucing Suka Tidur di Tempat Sempit dan Suka Menyempil Berikut

1. Kucing Abu-Abu Cenderung Mandiri dan Dominan

Secara fisik, semua kucing memang memiliki fisik kucing yang sama. Satu-satunya faktor yang akan membedakan fisik kucing pada umumnya adalah pola makannya. Hal ini juga berlaku pada fisik kucing abu-abu.

Namun, sebuah studi dari IPB University yang membahas tentang perilaku harian kucing domestik non-liar dengan pola rambut dua warna, yang mana kita tahu salah satunya adalah kucing berwarna abu-abu, menunjukkan bahwa kucing dengan pola rambut dua warnal lebih dominan dan mandiri dalam merawat dirinya. 

Dari fakta tersebut, tentunya kita bisa mengetahui salah satu sifat yang menonjol dari warna kucing ini ialah sifat teritori-nya dalam lingkungan. Oleh karena itu, pengorganisiran lingkungan hidup kucing ini haruslah dikontrol dengan faktor luar, salah satunya adalah manusia.

BACA JUGA:Harga iPhone Bekas Murah dan Terjangkau, Cocok Buat Hp Lebaran, Gaya Maksimal

2. Lebih Aktif dan Suka Bergerak

Warna abu-abu melambangkan keseriusan, tanggung-jawab, dan kemandirian. Sama halnya dengan kucing berwarna abu-abu sifatnya yang aktif dan suka bergerak melambangkan seluruh poin dalam filosofi Warna abu-abu itu sendiri.

Aktif disini juga memiliki makna jika kucing berwarna abu-abu akan bergerak kemanapun dan kapanpun untuk mencari makan untuk dirinya, anak-anaknya jika memiliki anak, dan menjamin keselamatan mereka. Jadi, selain dominan terhadap dirinya sendiri, ia juga dominan terhadap keluarga hewannya.

Sifat suka bergeraknya juga terlihat jelas, kamu akan menemukan kucing berwarna abu-abu akan lebih aktif bergerak ketimbang kucing berwarna lain jika kamu melakukan pengamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: