5 Jenis Tanaman Kuping Gajah yang Paling Populer dan Sering Diburu, Bisa Untuk Tanaman Indoor dan Outdoor

5 Jenis Tanaman Kuping Gajah yang Paling Populer dan Sering Diburu, Bisa Untuk Tanaman Indoor dan Outdoor

5 Jenis Tanaman Kuping Gajah yang Populer-Sariagri.id-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kuping gajah merupakan salah satu jenis tanaman hias yang populer dan banyak digandrungi di kalangan pecinta tanaman hias.

Tanaman kuping gajah atau anthurium memiliki karakteristik berupa daun yang berbentuk hati mirip seperti telinga gajah. Selain itu memiliki warna yang memikat.

Sehingga memiliki daya tarik tersendiri untuk mempercantik pekarangan rumah. Tanaman ini juga terbilang mudah dirawat sehingga cocok bagi pemula

Tanaman kuping Tanaman ini berasal dari daerah Amerika Selatan, dan hebatnya mampu tumbuh di dalam maupun di luar ruangan. juga ternyata memiliki berbagai jenis yang populer dan banyak ditemukan. Apa saja?

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dalam Tanaman Hias Sirih Gading Melalui 5 Manfaat yang Bikain Pemiliknya Beruntung, Oh Ternyata

Berikut ini jenis tanaman kuping gajah yang bisa kamu pilih untuk mempercantik area rumah, yaitu:

1. Anthurium crystallinum

Anthurium crystallinum merupakan tanaman yang sering kita sebut kuping gajah. Tanaman ini sudah sangat populer terutama di kalangan pecinta tanaman hias.

Memiliki karakteristik daun yang lebar menyerupai kuping gajah dengan permukaan daun hijau dan urat putih atau perak. Sehingga menjadikan daya tarik tersendiri.

2. Anthurium plowmanii

Anthirium plowmanii memiliki nama lain yang sering kita kenal gelombang cinta. Tanaman hias ini juga sangat populer. 

BACA JUGA:5 Jenis Tanaman Outdoor yang Banyak Diburu, Minim Perawatan Cocok untuk Pemula

Memiliki karakteristik berupa daun yang lebar dan panjang, mirip seperti gelombang air yang sedang bergulung. Itulah asal nya kenapa disebut gelombang cinta.

Anthurium plowmanii juga memiliki daun hijau pekat dengan urat mencolok berwarna putih. Kombinasi warna ini memberi kesan kontras yang memberi daya tarik tersendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: