Inilah Profil 3 Jalur Pendakian ke Puncak Gunung Ciremai, Tingal Pilih, Lewat Kuningan atau Majalengka

Inilah Profil 3 Jalur Pendakian ke Puncak Gunung Ciremai, Tingal Pilih, Lewat Kuningan atau Majalengka

Profil jalur pendakian Gunung Ciremai yang dapat digunakan menuju puncak.-BTNGC-radarkuningan.com

BACA JUGA:Ini 3 Cara Mengajari Kucing Agar Tidak Melawan Pemiliknya, yang Wajib Dilakukan Sedini Mungkin!

Awal pendakian dimulai melewati perladangan dan hutan produksi selam 3-4 jam dan akan sampai di Berod. Di tempat ini akan menemui pertigaan. Pendaki mengambil jalur ke arah puncak.

Setiba di Berod perjalanan dieruskan menuju ke Simpang Lima (Perempatan Alur). Perjalanan memakan waktu sekitar setengah jam dari Berod.

Setelah itu diteruskan menuju Tegal Mersawah. Di tempat ini perjalanan langsung diteruskan menuju ke Pangguyangan Badak. 

Kemudian perjalanan diteruskan 2 jam lagi akan sampai di Tegal Jumuju (2.520 mdpl). Dari tempat ini  perjalanan diteruskan menuju ke Sanghyang Rangkah, selama  2 jam.

BACA JUGA:Telisik Program Kuningan Caang Dishub, Ketua Dewan Undang Pimpinan dan Banmus DPRD Rapat Bersama

Di Sanghyang Rangkah perjalanan diteruskan menuju ke Gua Walet (2.925 mdpl), selama 4 jam waktu tempuh. Setelah itu baru menuju ke Tepi Kawah (3.056 mdpl) dan ke puncak.

Yang perlu diperhatikan, jika ingin mendaki puncak Gunung Ciremai, harus meminta izin dulu ke Perhutani dan polisi setempat. Setelah itu, baru ada rekomendasi kepada dinas terkait.

Saat ini, Jalur Pendakian Gunung Ciremai juga telah mengalami penambahan yakni dengan dibukanya Jalur Tri Sakti Sadarehe. Kemudian Jalur Pendakian Linggasana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: