4 Jenis Ular Berbisa Paling Mematikan di Dunia! 1 Gigitan Saja Dapat Membunuh Manusia Dewasa Secara Instan!

4 Jenis Ular Berbisa Paling Mematikan di Dunia! 1 Gigitan Saja Dapat Membunuh Manusia Dewasa Secara Instan!

ular berbisa paling mematikan di dunia-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

King Cobra

King Cobra, juga dikenal sebagai Hamadryad, adalah salah satu ular beracun terpanjang di dunia. Dengan panjang dewasa mencapai antara 10 hingga 13 kaki, yang terpanjang bahkan melebihi 19 kaki.

King Cobra memiliki neurotoksin dan sitotoksin dalam racunnya. Satu gigitan bisa memberikan hingga 420 mg racun, yang dapat menyebabkan kegagalan kardiovaskular dalam waktu hanya 30 menit.

Aslinya berasal dari Asia Tenggara, Tiongkok, dan India, King Cobra biasanya ditemukan hidup di dataran rendah dan hutan hujan.

Warna kulitnya bervariasi tergantung pada tempat tinggalnya, dengan kulit berwarna hijau zaitun yang memiliki garis-garis putih dan hitam yang khas.

Selain memakan ular lain, ular King Cobra juga suka memakan rodentia, kadal, dan vertebrata lainnya.

Black Mamba / Mamba Hitam

Satu lagi ular mematikan yang patut diwaspadai adalah ular Black Mamba atau Mamba Hitam.

Ular ini berasal dari Afrika selatan dan timur, dan biasanya ditemukan hidup di savana dan bukit berbatu, menggunakan celah-celah batu dan pohon sebagai tempat persembunyian.

Mamba hitam dapat mencapai kecepatan 12,5 mil per jam, menjadikannya salah satu ular tercepat di dunia.

Dengan panjang rata-rata sekitar 8 kaki, ular ini memiliki warna kulit hijau zaitun atau abu-abu, dengan bagian dalam mulut yang berwarna hitam kebiruan.

Racun mamba hitam, yang mengandung cardio- dan neurotoksin, dapat menyebabkan kematian dalam waktu sekitar 20 menit jika tidak diobati.

Meskipun agak pemalu, mamba hitam akan menyerang jika terpojok, mengangkat sepertiga tubuhnya dari tanah dan melakukan serangan berulang-ulang.

Diamondback

Terakhir, ular Crotalus Adamanteus, juga dikenal sebagai ular berderik timur atau Diamondback, merupakan salah satu ular beracun paling berbahaya di Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: