Kebutuhan Masak Jadi Lebih Mudah! Ini Macam-macam Sayuran yang Bisa Ditanam di Pot, Kenali Jenis-jenisnya

Kebutuhan Masak Jadi Lebih Mudah! Ini Macam-macam Sayuran yang Bisa Ditanam di Pot, Kenali Jenis-jenisnya

Ini jenis sayuran yang bisa ditanam di pot -Stockvault-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ada banyak jenis-jenis sayuran yang tentunya kita perlukan dalam kehidupan sehari-hari. 

Sayuran, merupakan bahan utama yang mana menjadi bahan fundamental bagi beberapa masakan pokok yang biasa kamu nikmati sehari-hari, seperti wortel, bawang, kangkung, dan masih banyak lagi. 

Karena sayuran merupakan bahan pokok dalam kehidupan sehari-hari, tidak sedikit orang yang masih mencari cara supaya dapat menanam sayur dalam pot dengan mudah. Hal ini dilakukan agar sayur dapat dipetik dan dipanen setiap hari jika dibutuhkan, selain itu, perawatannya juga akan semakin mudah bila bisa dipantau.

Salah satu alternatif dari masalah ini adalah penggunaan pot untuk menanam sayur. Meski tidak semua sayur dapat kamu tanam menggunakan pot, kami telah merangkum list daftar sayuran dalam pot yang bisa kamu rawat sendiri, berikut daftarnya.

BACA JUGA:6 Ciri Ciri Kucing Ada Kutunya Yang Jarang Disadari Oleh Pemilik Kucing, Yuk Peka!

1. Daun Bawang

Meski daun bawang hanya biasa digunakan untuk penyedap rasa dalam beberapa makanan, namun daun bawang merupakan salah satu dari banyaknya jenis sayuran yang bisa kamu tanam dalam pot.

Untuk bisa menanam daun bawang, kamu memerlukan pot dengan luas yang cukup dan diameter kedalaman supaya akar dari daun bawang dapat merambah ke tanah yang kamu siapkan menyerap nutrisi sehari-hari yang berasal dari sinar matahari dan pupuk pada umumnya.

Selain itu, daun bawang bisa memiliki waktu panen yang tidak selama sayuran lain, sehingga jika kamu merawatnya dengan benar kamu dapat memanennya dalam waktu yang relatif singkat.

BACA JUGA:Inilah 6 Ciri Ciri Kucing Banyak Kutunya Yang Perlu Kamu Waspadai Sebagai Pemilik Kucing

2. Bawang Merah dan Bawang Putih

Media pot sayuran bisa juga kamu terapkan kepada salah satu sayuran yang hampir ada di setiap masakan ini, apa lagi kalau bukan bawang merah dan bawang putih. 

Berbeda dengan daun bawang, bawang merah dan bawang putih memang memiliki peran penting dalam beberapa masakan umum yang kerap dibuat di rumah, seperti nasi goreng, telur mata sapi, dan makanan lainnya.

Oleh karena itu, pilihan terbaik jika kalian ingin merawat bawang merah dan putih adalah merawatnya sendiri dengan menggunakan media pot untuk sayuran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: