Ada Banyak Manfaatnya, Yuk Simak 6 Manfaat Menanam Tanaman Lidah Mertua di Rumah

Ada Banyak Manfaatnya, Yuk Simak 6 Manfaat Menanam Tanaman Lidah Mertua di Rumah

manfaat menanam tanaman lidah mertua-pinterest-radarkuningan.com

BACA JUGA:Bukan Sekedar Tanaman Hias Biasa, Yuk Kenali Lebih Dalam 7 Manfaat Tanaman Lidah Mertua Bagi Kesehatan

BACA JUGA:Luar Biasa! 8 Keistimewaan Memelihara Tanaman Lidah Mertua di Dalam Ruangan, Bukan Sekedar Dekorasi

3.Suplai oksigen

Lidah mertua konon merupakan sumber oksigen yang baik. Manfaat lidah mertua dipengaruhi oleh kemampuan fotosintesisnya yang istimewa.

Penelitian dari Universitas Harvard menunjukkan manfaat ini. Mertua merupakan tanaman yang mampu memberikan oksigen lebih banyak dibandingkan tanaman hias lainnya.

Tak heran jika kondisi kamar ibu mertua lebih lembab, nyaman dan menyehatkan manusia. Hal ini juga akan lebih efektif mengurangi risiko alergi udara.

4.Membersihkan Polusi

Kemampuan tanaman ular dalam menyerap dan membersihkan polusi tidak perlu diragukan lagi. Manfaat tersebut dipengaruhi oleh kemampuan lidah mertua dalam memaksimalkan kemampuannya dalam menyerap karbon dioksida dan zat beracun.

Penelitian Naresuan University, Thailand menunjukkan bahwa jumlah karbon dioksida di kantor dapat dikurangi dengan menanam 5 tanaman induk mertua dengan tinggi 60 hingga 80 cm.

BACA JUGA:Yuk Kenali Karakteristik Tanaman Kuping Gajah Serta Cara Menanamnya Yang Benar

BACA JUGA:Yuk Simak 5 Cara Merawat Tanaman Kuping Gajah Yang Kaya Akan Manfaat Kesehatan

5.Pengharum ruangan

Anda bisa menggunakan lidah mertua untuk mengharumkan ruangan secara alami. Manfaat ini dipengaruhi oleh aromanya yang khas. Aroma ibu mertua sangat menenangkan dan menenangkan.

Tanaman ini bisa ditempatkan di banyak sudut ruangan. Ruang tamu, toilet, dapur, dll. Kamar yang sebaiknya diberitahukan kepada ibu mertua adalah kamar yang sering mengeluarkan bau tidak sedap.

NASA juga melakukan penelitian dan menyatakan bahwa lidah mertua mampu menyerap racun dari udara. Dari benzena, xilena, trikloretilen, dan formaldehida. Zat ini sangat berbahaya jika terhirup karena dapat menyebabkan kanker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: