Disebut Dengan Tanaman Seribu Manfaat! Yuk Simak 5 Manfaat Penting Lidah Mertua Bagi Kesehatan

Disebut Dengan Tanaman Seribu Manfaat! Yuk Simak 5 Manfaat Penting Lidah Mertua Bagi Kesehatan

manfaat penting tanaman lidah mertua bagi kesehatan-pinterest-radarkuningan.com

3.Membuat Obat Penyembuhan Berbagai Penyakit

Lidah Mertua dapat dijadikan obat untuk menyembuhkan berbagai penyakit, antara lain darah tinggi, ISPA, maag, radang usus, diare bahkan gigitan ular.

Anda juga bisa merebus tanaman ini kemudian meminumnya untuk membantu menetralkan kadar gula dalam darah yang menyebabkan penyakit diabetes.

4.Menyembuhkan sakit kepala

Lidah mertua bisa menyembuhkan sakit kepala dengan pengobatan pertama yaitu rasa perih. Luka bakar di lidah mertua bisa dijadikan obat untuk mengatasi sakit kepala. Sakit kepala sendiri perlu segera diobati agar tidak mengganggu aktivitas.

BACA JUGA:Yuk Simak 5 Cara Merawat Tanaman Kuping Gajah Yang Kaya Akan Manfaat Kesehatan

BACA JUGA:Yuk Kenalan Dengan Tanaman Hias Kuping Gajah, Apa Saja Manfaat Tanaman Kuping Gajah Bagi Kesehatan?

5.Dapat menyerap polusi

Tanaman lidah mertua mempunyai kemampuan menyerap polusi dari udara. Polusi udara harus kita waspadai karena dapat menjadi sumber berbagai penyakit. Tanaman mertua bisa ditempatkan di lokasi strategis di sekitar rumah untuk menyerap polusi.

Pencemaran yang diserap tidak hanya dari kendaraan bermotor saja, namun pencemaran dari asap rokok dan zat lainnya juga dapat diserap oleh tanaman ini.

Nah itu dia informasi seputar manfaat penting lidah mertua bagi kesehatan, semoga informasi diatas dapat membantu menambah wawasan bagi para pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: