5 Tips Merawat Tanaman Kaktus di Dalam Ruangan, Agar Tumbuh dengan Baik dan Tidak Mudah Mati

5 Tips Merawat Tanaman Kaktus di Dalam Ruangan, Agar Tumbuh dengan Baik dan Tidak Mudah Mati

5 Cara Merawat Tanaman Kaktus di dalam Ruangan-Sisternet-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kaktus merupakan salah satu macam tanaman hias yang tengah tren dan populer saat ini.

Kaktus termasuk jenis tanaman sukulen yang memiliki duri, dan memiliki beragam bentuk yang menarik. Tanaman kaktus, terutama kaktus banyak disukai sebagai tanaman indoor.

Memilih tanaman kaktus sebagai tanaman indoor, memberikan kesan cantik dan estetis. Apalagi jenis tanaman kaktus mini, sehingga terkesan mungil dan dekorasi minimalis.

Tanaman kaktus di dalam ruangan juga ternyata memiliki sejumlah manfaat diantaranya meningkatkan kualitas udara, mengurangi radiasi, bahkan sebagai sumber pengobatan lho.

BACA JUGA: Apa Kamu Sudah Benar? Ini 4 Cara Menggendong Kucing yang Benar agar Anabul Tidak Mereog

Tak heran jika tanaman hias yang satu ini menjadi favorit dan tren di kalangan para pecinta tanaman hias saat ini. Cara merawatnya pun terbilang mudah. Sehingga bisa dilakukan oleh pemula sekalipun.

Berikut ini beberapa cara merawat tanaman kaktus di dalam ruangan, yang perlu Anda ketahui di antaranya:

1. Pilih media tanam yang cocok

Salah satu cara merawat tanaman kaktus di dalam ruangan yaitu memilih media tanam yang cocok. Kaktus membutuhkan tanah yang memiliki drainase yang baik untuk mencegah akarnya dari kelembapan yang tinggi.

Pilihlah campuran tanah yang dibuat khusus untuk kaktus atau sukulen. Campuran tanah ini biasanya terdiri dari pasir, kerikil, bahan organik seperti bubuk gergaji yang membantu tanah tetap gembur.

BACA JUGA: Disebut Dengan Tanaman Seribu Manfaat! Yuk Simak 5 Manfaat Penting Lidah Mertua Bagi Kesehatan

2. Lakukan penyiraman

Cara merawat kaktus selanjutnya yaitu melakukan penyiraman. Meski habitat asli kaktus bisa bertahan hidup lebih lama tanpa air, namun kamu perlu menyiramnya.

Cara penyiraman tanaman kaktus yang ideal yaitu sekitar satu hingga dua minggu sekali. Caranya dengan disemprot agar air tidak terlalu banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: