5 Tips Merawat Tanaman Aglonema di Dalam Ruangan, Agar Tumbuh Subur dan Tidak Kering

5 Tips Merawat Tanaman Aglonema di Dalam Ruangan, Agar Tumbuh Subur dan Tidak Kering

5 Cara Merawat Tanaman Aglonema di Dalam Ruangan -Indian Gardens-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Aglonema atau agleonema merupakan salah satu jenis tanaman hias populer dan favorit yang banyak diminati di kalangan pecinta tanaman hias.

Agleonema atau yang disebut juga dengan Sri rezeki merupakan jenis tanaman dari talas-talasan. Tanaman ini banyak disukai sebagai tanaman indoor.

Sesuai namanya, tanaman Sri rezeki ini juga dipercaya bisa membawa keberuntungan dan mendatangkan rezeki. Tanaman ini juga memiliki ciri khas menarik sehingga sangat cocok sebagai tanaman indoor.

Tanaman agleonema di dalam ruangan juga memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk penghuni rumah. Selain itu juga cara merawat agleonama sangat mudah.

BACA JUGA: 5 Cara Merawat Tanaman Lidah Mertua di Dalam Ruangan, Mudah dan Bisa Dilakukan Pemula Sekalipun

Berikut ini beberapa tips merawat tanaman agleonama di dalam ruangan, agar tumbuh subur dan tidak kering, diantaranya:

1. Media tanam yang tepat

Salah satu cara merawat tanaman aglonema yaitu memilih media tanam yang tepat. Umumnya menggunakan media tanam berupa campuran sabut kelapa, sekam bakar, humus kasar, dan pupuk kandang.

Komposisinya bisa disesuaikan dengan kondisi tanaman, yang terpenting media tanam tersebut mengandung cukup unsur hara makro dan mikro.

2. Intensitas pencahayaan

Intensitas pencahayaan juga menjadi kunci keberhasilan dalam merawat tanaman aglonema. Tanaman aglonema lebih menyukai cahaya matahari secara tidak langsung.

BACA JUGA: 5 Tanaman Hias Berdaun Lebar Terindah dan Populer; Adakah Punyamu?

Sebab paparan sinar matahari secara langsung dapat membuat warna daun kuning menjadi layu. Namun ada beberapa jenis tanaman aglonema yang suka di tempat terang untuk memaksimalkan warna daun.

3. Jangan terlalu sering disiram 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: