Ternyata Ini Fakta Kepunahan Harimau Jawa dan Bali, 2 Kucing Besar Endemik yang Telah Dinyatakan Punah

Ternyata Ini Fakta Kepunahan Harimau Jawa dan Bali, 2 Kucing Besar Endemik yang Telah Dinyatakan Punah

Ternyata Ini Fakta Kepunahan Harimau Jawa dan Bali, 2 Kucing Besar Endemik yang Telah Dinyatakan Punah-ist/radarkuningan.com -radarkuningan.com

BACA JUGA:Yuk Kenali 3 Fakta Unik Macan Akar Jawa, Seringkali Di Tuduh Anak Harimau

Namun, orang Bali menganggap Harimau Bali sebagai roh jahat, dan mereka sering membunuh mereka jika mereka muncul di sekitar pemukiman. 

Sampai pemukim Eropa pertama datang ke Bali pada sekitar abad ke-16, Harimau Bali tidak benar-benar terancam, menurut ThoughtCo. 

Eropa mulai membangun Bali dan menganggap Harimau Bali sebagai penganggu. Banyak orang Eropa yang datang tidak hanya menghancurkan habitat Harimau Bali, tetapi juga melakukan perburuan mereka sebagai olahraga.

Saat itu, harimau betina hanya dapat melahirkan dua hingga tiga anak setiap dua setengah tahun, menurut University of Wisconsin-Eau Claire. 

BACA JUGA:Eits Jangan Sampe Salah! Ini Dia Perbedaan Antara Harimau dengan Macan

BACA JUGA:Mengenal Kucing Ashera, Ras Kucing Langka dan Termahal di Dunia, yang Punya Corak Bulu Mirip Harimau

Perburuan akhirnya berhenti bukan karena ketakutan akan kepunahan, tetapi karena para pemburu berhasil membunuh Harimau Bali betina terakhir pada tahun 1937. 

Sebagian besar Harimau Bali masih hidup dan bersembunyi dari pemburu hingga akhir hayatnya. Sekitar tahun 1940-an, Harimau Bali benar-benar punah di tanah airnya sendiri.

Dan itulah tadi beberapa fakta kepunahan harimau jawa dan bali yang perlu kalian ketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: