Mari Berburu Malam Mulia! Ini Tanggal Malam Lailatul Qadar Tahun Ini Yang Harus Kamu Tahu, Berikut Penjelasan!

Mari Berburu Malam Mulia! Ini Tanggal Malam Lailatul Qadar Tahun Ini Yang Harus Kamu Tahu, Berikut Penjelasan!

Ini tanggal malam Lailatul Qadar tahun 2024!-Stockvault-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Dalam kepercayaan agama Islam, terdapat satu malam mulia yang dipercaya lebih baik daripada seribu bulan jika kamu beribadah di malam tersebut. Malam tersebut disebut sebagai Malam Lailatul Qadar.

Malam Lailatul Qadar menurut sejarah merupakan malam diturunkannya kitab suci umat muslim di seluruh dunia, yaitu Al-Qur'an. Menurut sejarah, kitab suci Al-Qur'an turun dari langit berupa wahyu pada sepuluh hari terakhir di Bulan Suci Ramadan

Umat muslim juga percaya bahwa beribadah pada malam ini memiliki keistimewaan tersendiri yang tidak akan kamu dapatkan pada malam-malam biasa. Malam Lailatuh Qadar dipercaya memiliki keistimewaan yang mana kamu akan mendapatkan pahala ibadah seperti beribadah seribu bulan lamanya. 

Tidak heran jika banyak umat muslim yang mencari keberkahan di sepuluh hari terakhir Bulan Suci Ramadan ini. Nah, kali ini kami sudah menyiapkan beberapa tanggal yang menjadi kemungkinan Lailatul Qadar turun pada tanggal berikut. Yuk, simak informasi perkiraannya berikut ini!

BACA JUGA:Jangan Kaku Jangan Malu, Ini Cara Silaturahmi Yang Baik Dan Benar Menurut Ajaran Islam, Simak Penjelasannya!

Sebelum masuk dalam pembahasan perkiraan atau prediksi tanggal kapan Lailatul Qadar turun, perlu kamu ketahui bahwa informasi ini bersumber pada hadits dan dalil-dalil yang dipercaya oleh umat muslim.

Qur'an surah Al-Qadr dengan sangat gamblang menjelaskan bahwa malam kemuliaan adalah malam diturunkannya Al-Qur'an yang berupa wahyu-wahyu tuhan yang maha kuasa. Adapun waktu malam diturunkannya dikenal sebagai Lailatul Qadar.

Adapun salah satu hadits yang menyatakan bahwa malam Lailatul Qadar turun pada sepuluh hari terakhir Bulan Suci Ramadan ada pada salah satu hadits yang diriwayatkan oleh Bukhori yang menyatakan berbunyi dan memiliki arti sebagai berikut. 

'Carilah olehmu sekalian Lailatul Qadar itu pada witir sepulu terakhir di Bulan Ramadan'. (Hadits Riwayat Bukhori)

BACA JUGA:Jangan Sampai Kehilangan Momen Bersama! Ini Cara Tidak Mengantuk Saat Perjalanan Di Mudik Lebaran

PREDIKSI TURUNNYA MALAM LAILATUR QADAR TAHUN 2024 BERDASARKAN HADITS NABI SAW.

MALAM KE-21 BULAN RAMADHAN PADA HARI MINGGU, 31 MARET 2024

MALAM KE-23 BULAN RAMADHAN PADA HARI SELASA, 2 APRIL 2024

MALAME KE-25 BULAN RAMADHAN PADA HARI KAMIS, 4 APRIL 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: