Mengenal 5 Jenis Ular yang Sering Masuk Rumah, yang Perlu Diwaspadai! Diantaranya Punya Bisa yang Membahayakan

Mengenal 5 Jenis Ular yang Sering Masuk Rumah, yang Perlu Diwaspadai! Diantaranya Punya Bisa yang Membahayakan

5 Jenis Ular yang Sering Masuk Rumah-Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Ular merupakan jenis hewan reptil yang banyak ditakuti karena memiliki bisa yang dapat mengancam nyawa manusia.

Kasus ular masuk rumah sering terjadi, apalagi saat musim hujan. Hal ini karena ular mencari tempat lembab dan minim cahaya. Selain itu juga karena mencium mangsanya seperti tikus.

Ada beberapa jenis ular yang sering masuk rumah. Diantaranya ada yang berbisa dan tidak berbisa. Beberapa jenis ular yang sering masuk rumah ini harus diwaspadai, meski ada yang tidak berbisa. 

Ular masuk rumah merupakan pengalaman paling buruk dan mengerikan. Oleh sebab itu, kamu perlu mencegah agar ular tidak masuk rumah.

BACA JUGA:Jangan Panik! Ini 5 Hal yang Harus Dilakukan kalau Ada Lubang Ular di Halaman Rumah

Ular berbisa maupun tidak berbisa perlu kamu waspadai keberadaannya. Berikut ini beberapa jenis ular yang sering masuk rumah, diantaranya:

1. Ular tanah

Salah satu jenis ular yang sering masuk rumah yaitu ular tanah. Ular tanah termasuk jenis ular sawah yang berbisa.

Seperti namanya, ular tanah memiliki warna yang mirip dengan tanah. Sehingga sulit membedakannya. 

Jenis ular ini hidup di tanah dan bisa memanjat pohon pendek. Ular tanah banyak ditemukan di area pinggiran sawah ataupun ladang. Ular ini memiliki sifat agresif, apalagi saat merasa terancam. 

BACA JUGA:Ada Lubang di Halaman Rumah? Bisa Jadi Sarang Ular, Perhatikan 5 Ciri Lubang Ular di Tanah Berikut

Bisa ular tanah mengandung bahan anti-koagulan yang dapat mencegah pembekuan darah. Selain itu, juga bisa menyemburkan bisa ke arah mata yang bisa menyebabkan luka permanen bahkan kebutaan. 

2. Ular weling

Jenis ular yang sering masuk rumah diantaranya ular weling. Ular weling termasuk jenis ular berbisa yang aktif di malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: