Apakah Boleh Memandikan Kucing dengan Sabun Cuci Piring? Awas Dampaknya Berbahaya untuk Anabul!

Apakah Boleh Memandikan Kucing dengan Sabun Cuci Piring? Awas Dampaknya Berbahaya untuk Anabul!

Apakah Boleh Memandikan Kucing dengan Sabun Cuci Piring? Awas Dampaknya Berbahaya untuk Anabul!-ist/radarkuningan.com -radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Mungkin kalian pernah melihat atau mendengar informasi tentang cara menghilangkan kutu kucing dengan menggunakan sabun cuci piring.

Tapi apakah boleh memandikan kucing dengan sabun cuci piring, apakah hal ini aman untuk kulit dan kesehatan anabul?

Nah, hewan peliharaan satu ini memang perlu dirawat dengan benar dan kebersihannya dijaga dengan teliti agar tidak terkenal kutu atau kotoran.

Kucing peliharaan biasanya memiliki sabun formulasi untuk proses grooming atau mandi, berbeda dengan sabun mandi manusia yang tidak cocok untuk kulit sensitif kucing.

BACA JUGA:Ternyata Untuk Memenuhi Kebutuhan Nutrisi! Ini Alasan Kenapa Kucing Suka Makan Rumput, Simak Penjelasannya

BACA JUGA:Kenapa Kucing Suka Mengejar Cicak? Ternyata ini 3 Alasannya!

Nah, untuk mendapatkan penjelasan lengkap tentang apakah boleh memandikan kucing dengan sabun cuci piring, kalian bisa simak penjelasan ahli berikut.

Apakah Boleh Memandikan Kucing dengan Sabun Cuci Piring?

Drh. Slamet Raharjo, Dosen Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada (UGM) seperti yang dilansir dari laman Kompas ini mengatakan bahwa memandikan kucing dengan sabun cuci piring ini sangat tidak direkomendasikan.

“Kok ya masih saja ada orang yang tidak kompeten menyebarkan informasi yang menyesatkan. Itu secara medis sangat tidak direkomendasikan," ujar Slamet,

Dijelaskannya bahwa kucing memiliki kulit yang lebih sensitif dibandingkan manusia dan memerlukan sabun formulasi khusus untuk hewan saat ingin memandikannya atau grooming.

BACA JUGA:Ini Nih 3 Takaran Makanan Kucing Yang Benar Sesuai Usia, Pemilik Kucing Jangan Sampai Salah Takaran Ya!

BACA JUGA:Inilah 4 Poin Penting Yang Perlu Diketahui Sebelum Memberi Makan Kucing Yang Tepat Sesuai Dengan Usianya

Kucing dapat mengalami iritasi jika diberi cairan untuk membersihkan kulit dan bulu mereka. 

Dia menyatakan bahwa sabun cuci yang disebutkan dalam tweet tersebut berasal dari pabriknya dan dirancang untuk membersihkan hal-hal yang kotor, berdebu, dan berlemak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: