Cat Lover Wajib Tahu! Ini Dia 10 Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Kucing, Bisa Mengancam Nyawa

Cat Lover Wajib Tahu! Ini Dia 10 Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Kucing, Bisa Mengancam Nyawa

makanan yang tidak boleh dimakan kucing-radarkuningan.com-istimewa

RADARKUNINGAN.COM- Ternyata meskipun kucing merupakan hewan yang liar dan bisa makan apapun, tetap saja ada beberapa jenis makanan yang tidak boleh dimakan kucing loh!

Hal ini dikarenakan bisa menghambat kesehatan kucing bahkan bisa mengancam mati. Sebagai cat lover, anda perlu memerhatikan dan memberikan kucing makanan terbaik.

Bisa saja kucing memakan makanan yang dilarang ini secara sengaja atau bahkan tidak disengaja, sehingga gejalanya jarang di sadari oleh pemiliknya.

Yuk langsung simak, berikut deretan makanan yang tidak boleh dimakan kucing.

BACA JUGA:Inilah Bahaya Cicak Menurut Islam, Benarkah Cicak Adalah Jelmaan Jin? Yuk Simak

10 Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Kucing

1. Anggur dan kismis

Konsentrasi asam tartarat dalam anggur dapat membuat beberapa anggur sangat beracun sementara kucing lain yang memakan anggur tidak terpengaruh.

Kendati demikian, jika kucing keracunan akibat menelannya, ia bisa gagal ginjal. “Gejala dapat dimulai 24 jam setelah konsumsi. Biasanya ditandai muntah, peningkatan minum, kurang nafsu makan, penurunan buang air kecil, dan perut sakit.

2. Coklat

Makanan yang tidak boleh dimakan kucing selanjutnya adalah coklat, tidak hanya bagi anjing, tetapi kucing juga tidak boleh memakan coklat. 

Zat methylxanthines dalam cokelat bisa beracun bagi anjing dan kucing disebut. Jika menelannya bisa saja menyebabkan muntah, diare, peningkatan suhu tubuh, tremor otot, irama jantung abnormal, sakit perut, ketidaknyamanan, peningkatan minum, dan kejang. 

3. Telur dan daging mentah 

Penyakit bawaan makanan ini juga dapat menyebar dari kucing ke manusia, apalagi jika sistem kekebalan tubuh kita kurang baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: